Masih Soal Komunikasi, Novel Garisbawahi Pentingnya Koordinasi Terutama Terkait Usulan Program DPRD

Masih Soal Komunikasi, Novel Garisbawahi Pentingnya Koordinasi Terutama Terkait Usulan Program DPRD

Novel Tyty Paembonan.-(ist)-


--

Kutim, nomorsatukaltim – Masih soal komunikasi dan koordinasi antara DPRD Kutim dan mitra kerja dinas di Pemkab Kutim, Novel Tyty Paembonan menggarisbawahi pentingnya komunikasi yang efektif dalam sebuah rapat koordinasi. 

Dalam keterangannya, Anggota DPRD Kutim ini menyatakan bahwa rapat koordinasi tersebut sering dilakukan, terutama menjelang dimasukkannya usulan kegiatan ke dalam sistem informasi pemerintahan daerah. 

Novel dan rekan-rekannya di DPRD selalu mengingatkan mitra terkait untuk menjaga komunikasi yang baik, bahkan menjalin sinergi dengan komisi-komisi yang ada di DPRD.

"Saya dan teman-teman selalu mengingatkan komunikasikan lagi kepada mitra terkait, bahkan saya mengajak kepada teman-teman lintas komisi selalu bersinergi," terangnya. 

Dirinya juga mendorong agar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait tidak hanya hadir di satu komisi, tetapi juga berpartisipasi di komisi-komisi lainnya. 

"Hal ini penting terutama ketika ada usulan kegiatan yang tidak terakomodir oleh pemerintah. Dalam situasi tersebut," jelasnya.

DPRD, kata dia, siap untuk mempertimbangkan usulan yang menjadi skala prioritas bagi mereka, dan bersedia berjuang untuk melaksanakannya.

Anggota DPRD menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa sistem usulan kegiatan di tingkat pemerintahan daerah berjalan efisien dan transparan, serta bahwa setiap usulan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kutai Timur dapat menjadi prioritas dalam pembahasan DPRD. 

"Dengan demikian, komunikasi yang baik antara DPRD dan mitra kerja dinas terkait akan terus ditingkatkan demi kesejahteraan Kutim," pungkasnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: