Panitia MTQ Kukar Ke-44 Digelar di Kota Bangun Darat Sudah Mulai Tahap Persiapan

Panitia MTQ Kukar Ke-44 Digelar di Kota Bangun Darat Sudah Mulai Tahap Persiapan

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli.-(ist)-diskominfo kukar


--

Kukar, nomorsatukaltim – Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang ke-44 akan segera digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Ajang ini akan dilangsungkan selama delapan hari, yaitu dari tanggal 9 sampai 16 November 2023.

Panitia MTQ tingkat kabupaten dan kecamatan telah siap mempersiapkan segala sesuatunya untuk menggelar acara tersebut. 

Beberapa hal yang telah disiapkan adalah panggung, venue, pemondokan, dan pendataan kafilah. 

Saat ini, panitia sedang melakukan verifikasi pemondokan untuk kafilah. Pendataan kafilah juga sudah masuk tahap finalisasi dan akan diumumkan di ekspos MTQ pada 2 November.

“Perlengkapan dari event organizer akan mulai dipasang di lapangan pada 20 Oktober. Lapangan sepak bola Desa Kota Bangun III menjadi lokasi MTQ tahun ini,” kata Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, Kamis (19/10/2023).

Julkifli mengungkapkan bahwa MTQ di Kota Bangun Darat ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran. 

Ia juga ingin ayat-ayat suci di Al-Quran dapat dibumikan di kecamatan yang baru berdiri tujuh bulan ini. Hal ini akan berdampak positif pada ketaqwaan kepada Allah Swt.

“Kami juga mengharapkan adanya dampak positif bagi ekonomi masyarakat selama MTQ berlangsung. Kami juga mengharapkan perhatian pemerintah terhadap infrastruktur kami yang masih baru dan butuh banyak perbaikan. Ini penting untuk menunjang pelayanan publik,” ujarnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo kukar