Basti Sanggalangi Apresiasi Disdukcapil, Kini Pengurusan KTP Lebih Mudah

Basti Sanggalangi Apresiasi Disdukcapil, Kini Pengurusan KTP Lebih Mudah

Basti Sanggalangi, anggota DPRD Kutai Timur.-(ist)-

Kutim, nomorsatukaltim- Basti Sanggalangi, anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) mengapresiasi program pemerintah kabupaten dalam pengelolaan urusan kependudukan.

Saat ini, kata Basti, proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi lebih mudah dan sudah dapat dilakukan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Anggota Komisi I DPRD Kutai Timur ini menyambut baik langkah-langkah inovatif yang telah diambil Pemkab Kutim dalam mempermudah proses administrasi kependudukan. Perubahan ini sangat membantu masyarakat setempat.

“Saya dengar itu sudah ada lagi program yang mempermudah masyarakat dalam membuat atau mengurus KTP, sudah ada link lewat online yang digunakan untuk mempermudah,” jelas Basti Sanggalangi, Jumat (20/10/23).

Menurut Basti Sanggalangi, adanya akses yang lebih dekat ke layanan ini, membuat masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh ke pusat administrasi di Sangatta untuk mendapatkan dokumen kependudukan penting ini.

“Kalau saya liat, ada beberapa kecamatan yang sudah bisa mencetak KTP. Kecamatan Muara Bengka ada, di Kaliorang ada, kemudian di beberapa kecamatan lain yang sudah mencetak sendiri,” terangnya.

Basti Sanggalangi juga menyatakan apresiasinya atas kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Kutai Timur. Sebagai upaya memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi masyarakat.

Untuk Diketahui saat ini Disdukcapil telah meluncurkan layanan digital kependudukan berupa website resmi Disduk dengan peluncuran program Siap Kawal Kutai Timur. 

Layanan digital ini dipersiapkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan tanpa harus datang ke kantor. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: