Tidak Ada Jokowi di Deklarasi Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar

Tidak Ada Jokowi di Deklarasi Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dalam rangkaian kegiatan KTT ke-3 BRF di Beijing, Cina.-(Disway/ Setkab RI)-

NOMORSATUKALTIM – Ada yang beda dalam pengumuman calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, yang berlangsung di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terlihat hadir dalam pengumuman Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar yang digelar koalisi PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Selama ini, Jokowi nyaris tak pernah absen dalam acara-acara yang digelar oleh PDIP. PDIP merupakan partai pengusung Jokowi di kontestasi pemilihan Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga dua periode menjabat Presiden RI.

Tampak hadir dalam deklarasi tersebut, para pimpinan partai koalisi pengusung Ganjar Pranowo Mahfud MD.

Di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oddang.

BACA JUGA: Kali ini Bukan Prank, PDIP Pilih Mahfud sebagai Cawapres Ganjar

Sejumlah tokoh terkenal juga hadir, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang, dan Mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

BACA JUGA: Mahfud Janji Teruskan Cita-cita Bung Karno

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi saat ini sedang melakukan kunjungan ke Beijing, China.

Dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), disebutkan bahwa pada Rabu (18/10/2023), Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo sedang melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari ketiganya di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Kegiatan pertama yang akan dilaksanakan oleh Presiden Jokowi adalah menghadiri Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt Road Forum (BRF) di Great Hall of The People, Beijing.

Presiden Jokowi juga sempat bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Beijing dalam acara Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF) yang digelar di Great Hall of the People, Bejing, pada Selasa (17/10/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: