Mahfud Janji Teruskan Cita-cita Bung Karno

Mahfud Janji Teruskan Cita-cita Bung Karno

PDIP resmi memilih Mahfud Md sebagai Cawapres Ganjar.--tangkapan layar

NOMORSATUKALTIM – Mahfud MD resmi dipilih sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri mengumumkannya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Pengumuman tersebut juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube PDIP Perjuangan.

Mahfud dipilih dari sejumlah nama yang sebelumnya kerap disebut sebagai kandidat cawapres Ganjar, semisal, Khofifah, Sandiaga Uno sampai Ridwan Kamil.

Dipilihnya Mahfud telah diprediksi banyak pihak seiring pertemuannya dengan Megawati. Ia mengaku bangga dipilih sebagai cawapres mendampingi Ganjar. Mahfud berjanji akan meneruskan cita-cita Bung Karno.

“Adalah kehormatan dan kebanggan, saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama mas Ganjar, meneruskan cita-cita bung Karno dan para pendiri negara lainnya. Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Mahfud.

Menurut Mahfud, Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan RI.

“Mas Ganjar dan saya bersama-sama seluruh rakyat Indonesia, akan melanjutkan upaya mewujudkan cita-cita menuju Indonesia emas 2045,” imbuh Mahfud.

PDIP memilih Mahfud, setelah deklarasi yang diumumkan Megawati.

"Hari ini Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Karena itulah dengan mengucap bismillahirahmanirahhim, maka cawapres yang dipilih PDIP yang mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD,” ujar Megawati.

Ganjar Pranowo telah dideklarasikan sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak 21 April 2023. Perindo, yang dinakohdai Hari Tanoesoedibjo, bergabung untuk mengusung Ganjar pada 9 Juni lalu. Hanura lalu menyusul pada 29 Agustus 2023.

Pasangan Ganjar-Mahfud, rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari pertama pendaftaran, pada Kamis, esok hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: