Pemkab Kukar Gandeng Bulog, Distribusikan Bantuan Beras dari Badan Pangan Nasional

Pemkab Kukar Gandeng Bulog, Distribusikan Bantuan Beras dari Badan Pangan Nasional

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sutikno.-istimewa-


--

Kukar, nomorsatukaltim –  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menjalin kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) guna mendistribusikan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional. 

Bantuan ini berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang akan disalurkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kukar akan menerima bantuan berupa penyaluran beras sebanyak 10 kilogram setiap bulannya. Program ini akan berlangsung selama tiga bulan secara berkesinambungan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kukar, Sutikno, menjelaskan bahwa Badan Pangan Nasional telah menunjuk Perum Bulog sebagai pelaksana distribusi CPP hingga tingkat kelurahan dan desa. 

Mereka bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan serta pemerintah kecamatan.

"Pelaksanaan penyaluran di Kukar akan dimulai pada 10 Oktober 2023 dan akan diresmikan oleh Bupati," ungkap Sutikno, Kamis (5/10/2023).

Sutikno juga menambahkan bahwa bantuan ini akan diberikan kepada 19.246 KPM di Kabupaten Kukar dan akan disalurkan selama tiga bulan, dimulai dari September hingga November 2023. 

Total bantuan beras yang akan disalurkan mencapai 577,38 ton, dengan sumber anggaran berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Program ini merupakan bagian dari upaya nasional dalam mengatasi masalah stunting. 

Selain itu, stok kebutuhan bahan pokok di Kukar juga terjaga dengan baik, dan Pemkab memberikan bantuan stimulan kepada masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di seluruh desa dan kelurahan di Kukar selama tiga bulan.

"Dengan penyaluran bantuan seperti ini, kami berharap dapat menjaga stabilitas ekonomi masyarakat," pungkasnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: