Kapolres PPU Baru AKBP M Dharma Nugraha Akan Merangkul Media dari Maraknya Hoax

Kapolres PPU Baru AKBP M Dharma Nugraha Akan Merangkul Media dari Maraknya Hoax

AKBP M Dharma Nugraha (kiri) dan AKBP Sabil Umar. ============

Penajam, DiswayKaltim.com - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Dharma Nugraha kini menjabat sebagai Kapolres Penajam Paser Utara (PPU). Menggantikan AKBP Sabil Umar.

Sebelumnya, Dharma menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kaltim. Sementara Sabil Umar akan ditugaskan sebagai Kabagbinops di Polda Sulsel.

Usai menghantarkan AKBP Sabil Umar dalam prosesi tradisi pedang pora di depan Mapolres PPU, pria yang akrab dipangil Dharma ini langsung bertemu dengan awak media sembari memperkenalkan dirinya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjelaskan bahwa akan berupaya memberikan yang terbaik untuk kabupaten yang digadang-gadang menjadi ibu kota negara (IKN).

“Kita  butuh kerja sama semua pihak dan termasuk media, untuk sama-sama memberikan rasa aman di daerah kita ini,” ucapnya, Selasa (12/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menjelaskan akan memaksimalkan pengawasan terhadap kejahatan dunia maya.

“Semua akan kita pelajari terlebih dahulu, semua akan ada pendalaman termasuk masalah hoax dan kejahatan dunia maya,” ujarnya.

Menurunya, saat ini melalui media sosial permasalahan akan dapat berkebang cepat dan memiliki dampak yang sangat besar. Ia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik  untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kita mengedepankan pembinaan, dari pada penindakan. Kita akan lakukan pendekatan presuasif terlebih dahulu jika kita menemukan permasalahan. Penindakan itu jadi alternatif terakhir,” ucapnya. (syd/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: