Pengalaman Naik Angkot di 2021, Ada yang Beda?

Pengalaman Naik Angkot di 2021, Ada yang Beda?

Jumlah kendaraan pribadi yang semakin meningkat setiap tahunnya, juga membuat persaingan para sopir angkot dalam usaha mencari penumpang lebih besar.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Balikpapan, jumlah kendaraan sekarang mencapai total 638.491 unit yang terbagi menjadi dua jenis, yakni 140.135 unit kendaraan roda 4, serta 498.356 unit kendaraan roda 2, termasuk kendaraan roda 2 yang dimodifikasi.

Pemkot Balikpapan kini mencoba merumuskan solusi bagi peningkatan kesejahteraan hidup para supir angkot dengan cara menaikkan tarif angkot. Tentu hal itu perlu melibatkan semua stakeholder terkait. 

Kenaikan tarif berapa pun, pasti akan sangat membantu para sopir angkot dalam memenuhi kebutuhan operasional dan hajat hidupnya.

Namun, masyarakat juga masih menunggu-nunggu langkah selanjutnya dari pemerintah terhadap kebijakan yang mendukung sistem transportasi publik yang lebih baik, di masa depan.  Mungkin dengan Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Transportasi, atau lompatan yang lebih tinggi. AVA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: