Wisata Hemaq Beniung Dibuka, Pengunjung Wajib Prokes

Wisata Hemaq Beniung Dibuka, Pengunjung Wajib Prokes

Kubar, Nomorsatukaltim.com - Sejumlah objek wisata di Bumi Tanaa Purai Ngeriman telah dibuka. Salah satunya wisata Air Hemaq Beniung.

"Untuk tempat wisata air Hemaq Beniung ini memang sudah mulai kami buka sejak 2 minggu yang lalu. Tapi baru Sabtu kemarin dibuka untuk umum dan bisa menerima pengunjung," kata Hendrikus, pengelola tempat wisata Hemaq Beniung saat dihubungi nomorsatukaltim - Disway News Network (DNN), Minggu (26/9/2021).

Meskipun sudah dibuka, Hendrikus mengatakan para pengunjung yang ingin masuk tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Selain itu, pihak pengelola Hemaq Beniung pun juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas prokes dengan mempersiapkan tempat cuci tangan di beberapa titik.

Baca juga: Pariwisata Kutim dari Kacamata Mantan Cawabup

"Kalau untuk kesiapan, sudah dari jauh hari memang dipersiapkan. Sesuai surat edaran, tempat wisata ikut menyesuaikan. Dapat dibuka dengan kapasitas 50 persen. Kita menyambut baik hal ini, tapi tetap harus menjalankan prokes ketat juga sesuai imbauan pemerintah," terangnya.

Dirinya berharap dengan sudah mulai dibukanya tempat wisata ini bisa kembali meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Yang mana selama pandemi COVID-19 meningkat di Kubar, perekonomian mengalami kemerosotan.

"Harapan kita pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan normal kembali. Salah satunya tingkat kunjungan wisatawan lokal ke tempat wisata. Sebab, tempat wisata ini merupakan salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya.

Diketahui, sesuai dengan surat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Kutai Barat beberapa waktu lalu. Beberapa kelonggaran sudah mulai diterapkan menyusul mulai menurunnya kasus terkonfirmasi positif di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. (luk/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: