Hadiri Musrenbangdes, Alif Turiadi Siap Dukung Desa Embalut Bangun Wisata Waterboom

Hadiri Musrenbangdes, Alif Turiadi Siap Dukung Desa Embalut Bangun Wisata Waterboom

Kukar, nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi mendukung Desa Embalut menjadi desa mandiri. Tak sekadar dukungan moril, Alif pun terlibat dalam beberapa pembangunan infrastruktur desa. Teranyar, ia mendorong Desa Embalut memiliki destinasi wisata waterboom.

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Embalut, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2022. Turut dihadiri legislator DPRD Kukar, asal Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Alif Turiadi dari Fraksi Partai Gerindra dan Firnadi Ikhsan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan - Partai Keadilan Sejahtera (P3PKS).

Dalam Musrenbangdes yang dilakukan di Kantor Desa Embalut ini, juga dihadiri perwakilan Kecamatan Tenggarong Seberang, Kepala Desa (Kades) Embalut, BPD Embalut, juga perwakilan beberapa perusahaan yang beroperasi di Desa Embalut.

Dalam kesempatan tersebut, Alif Turiadi mengatakan bahwa masyarakat dan pemerintah desa (pemdes) sepakat menginginkan desa mereka menjadi salah satu desa mandiri di Kukar. Upaya demi upaya terus dilakukan, satu di antaranya dengan meningkatkan kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di sana. Bahkan sudah masuk dalam jajaran 70 BUMDes terbaik se-Indonesia.

"Harapannya menjadi BUMDes yang lebih mandiri lagi," ujar Alif Turiadi pada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN) belum lama ini.

Stimulasi pembangunan pun turut menjadi harapan dalam Musrenbang kali ini. Tentu butuh lebih banyak lagi pokir-pokir dari anggota dewan khususnya dapil dua, Kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman, dalam membantu membangun Desa Embalut.

Diketahui, Alif Turiadi sudah terlibat dalam 6 kegiatan pembangunan di Desa Embalut. Seperti kegiatan semenisasi jalan, pembangunan drainase, dan lainnya.

Teranyar, ia pun kembali akan menggelontorkan bantuan dana untuk pembangunan wisata waterboom di Desa Embalut. Perlu dana besar, maka dari itu perlu kerja bersama legislator lainnya,  serta bupati Kukar. Dan juga dunia usaha yang ada di Desa Embalut.

"Dunia usaha dengan CSR-nya diupayakan lebih maksimal lagi. Termasuk ada beberapa permohonan rehab musala milik masyarakat," pungkas politisi Gerindra tersebut. (ADV/mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: