Hadiri Musrenbangdes, Alif Turiadi Serap Aspirasi Warga Desa Loa Raya

Hadiri Musrenbangdes, Alif Turiadi Serap Aspirasi Warga Desa Loa Raya

Kukar, nomorsatukaltim.com - Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi turut menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2021. Yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Loa Raya di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa 7 September 2021 pagi. Dalam agenda penyusunan RKPDes 2022.

Dalam kesempatan kali itu pun, beberapa masalah turut disampaikan masyarakat kepada Alif Turiadi. Dikarenakan memang Alif merupakan legislator yang berasal dari Dapil 2, yakni Kecamatan Sebulu, Muara Kaman, dan Tenggarong Seberang. Ini tentu menjadi momentum Alif mendengarkan suara konstituennya.

Beberapa permasalahan disampaikan, di antaranya permohonan bantuan bibit pertanian, alat mesin pertanian (alsintan), hingga permasalahan perikanan dan peternakan. Tentu ini menjadi harapan besar warga Desa Loa Raya, dan menjadi perhatian dan concern Alif Turiadi di DPRD Kukar.

Selain keinginan mereka dalam mengembangkan program ketahanan pangan secara mandiri, seperti apa yang telah disampaikan. Juga keinginan dan harapan besar warga Desa Loa Raya terkait pembangunan infrastruktur yang dinilai sangat minim. Tentu ini akan disejajarkan dengan apa yang disusun pemerintah kabupaten dalam RPJMD 2021-2026.

"Bagian support kami dalam melihat potensi-potensi yang ada di Desa Loa Raya," ungkap Alif Turiadi pada nomorsatukaltim.com– Disway News Network (DNN).

Alif mengatakan, jika apa yang disampaikan ini akan terus dilanjutkan ke tingkat Musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten. Secara berjenjang tentunya. Selanjutnya tinggal eksekutif dan legislatif akan bersama-sama membahas rencana pembangunan ini. Untuk kemudian menganggarkan kegiatan yang diusulkan warga melalui kadesnya.

alif

Sementara itu, Kepala Desa Loa Raya, Iwansyah, mengharapkan sinergitas bersama DPRD Kukar dalam pembangunan desanya. Di mana pembangunan yang tidak ter-cover dari Dana Desa (DD), dapat ditanggulangi menggunakan dana dari Pemkab Kukar, melalui anggota dewan. Terutama peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur di Desa Loa Raya, juga bantuan bibit pertanian, peternakan, dan perikanan. Juga bantuan alsintan modern untuk warganya.

"Dengan harapan kehadiran beliau, agar tersampaikan aspirasi masyarakat Desa Loa Raya," harap Iwansyah.

Iwansyah pun mengatakan jika Alif Turiadi, sangat berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada warga Loa Raya. Sejauh itu sesuai regulasi dan prosedur yang berlaku.

Dalam kehadirannya, Alif pun menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 5 juta, kepada Kades Loa Raya. Yang diperuntukkan bagi pembangunan dan renovasi salah satu masjid atau musala yang ada di Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang. adv/mrf/ava

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: