Kecelakaan Beruntun di Jalan Suryanata Samarinda, 1 Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk

Kecelakaan Beruntun di Jalan Suryanata Samarinda, 1 Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Suryanata, Kecamatan Samarinda Ulu, Senin (16/8/2021) petang, sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan ini melibatkan kendaraan truk roda enam, dua mobil roda empat dan dua pengendara motor. Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor yang belakangan diketahui bernama Murfat Efendi (45), tewas di tempat dengan menderita luka serius di bagian kepalanya. Kejadian mengenaskan ini bermula ketika truk merah bermuatan ban dengan nomor polisi KT 9775 AK, melaju cukup kencang setelah menuruni jalan dari arah Tenggarong ke Samarinda. Belum diketahui sebab pastinya, truk itu tiba-tiba langsung menyeruduk mobil panther putih hingga keluar dari jalur. Truk yang terus saja melaju kemudian menabrak Honda PCX hitam dengan nomor polisi KT 2503 FZ yang dikendarai Murfat Efendi (45). Korban seketika terpental dan terlindas ban truk hingga mengalami luka parah di bagian kepalanya. Sementara motor terus terserat hingga sejauh 100 meter kedepan. Truk ini baru dapat berhenti setelah menabrak mobil pikap putih. "Truknya itu memang laju dan langsung aja menabrak kendaraan di depannya. Yang terakhir menabrak pengendara yang pakai motor PCX, jadi korbannya langsung jatuh dan terlindas," ungkap salah satu saksi bernama Ridwan saat ditemui di lokasi kejadian.
 
View this post on Instagram
 

A post shared by nomorsatu kaltim (@nomorsatu_kaltim)

Sementara korban selamat yang mengendarai mobil panther putih, Aspiadi (45) mengatakan, saat itu ia baru saja pulang kerja dari Tenggarong. Saat sedang menuju ke rumahnya di Samarinda, ia dikejutkan dengan sebuah truk yang tiba-tiba saja menabrak bagian sisi kiri belakang mobilnya. " Iya, mobil saya yang pertama kali ditabrak, truk itu melaju dari turunan gunung sampah dan langsung menabrak belakang mobil saya," ungkapnya. "Mobil saya terseret sampai 10 meter dan masuk ke luar jalur. Sehabis menabrak mobil saya, truk tersebut langsung melaju menabrak kendaraan lain di depannya," ucapnya. Lanjut Aspiadi, truk merah itu baru berhenti setelah menabrak sebuah mobil bak terbuka tepat di simpang 4 Jalan ring road Suryanata. Untuk menghindari amukan massa, warga langsung mengamankan supir truk ke sebuah rumah warga sampai Unit Lakalantas Satlantas Polresta Samarinda tiba di lokasi kejadian. Sementara itu, korban tewas dalam kecelakaan tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit AW Sjahranie. Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih belum bisa dimintai keterangan. Namun dari pantauan Unit Lakalantas Satlantas Polresta Samarinda, sempat melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu supir truk yang hampir diamuk massa, sudah diamankan ke markas Unit Lakalantas Satlantas Polresta Samarinda di Jalan Bhayangkara, Samarinda Kota. (aaa/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: