Jokowi Janji, Bulan Depan Sambangi Calon Ibu Kota Baru

Jokowi Janji, Bulan Depan Sambangi Calon Ibu Kota Baru

Video conference Bupati AGM dengan Joko Widodo. Pembahasan fokus pada perkembangan ibu kota baru. (Sayid Hasan/ DiswayKaltim)

Penajam, DiswayKaltim.com - Di sela peresmian Palapa Ring Timur. Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud, melakukan video conference dengan Jokowi, Senin (14/10/2019).

Jokowi menanyakan pada AGM, sapaan karib bupati. Terkait perkembangan calon ibu kota baru di PPU. “Bupati PPU, bagaimana perkembangan Ibukota Negara dan seluruh masyarakat di Kabupaten PPU,” tanya Joko Widodo.

Di kesempatan ini Jokowi berjanji, dalam waktu dekat akan menyambangi PPU. Sesuai permintaan Bupati AGM.

Kunjungan Jokowi untuk melihat langsung lokasi ibu kota baru di Kabupaten PPU. “Insya Allah awal November saya akan berkunjung ke PPU,” janji Jokowi.

Menanggapi pertanyaan Jokowi, Bupati PPU  AGM, mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat dan unsur pemerintahan sangat mendukung. Atas penetapan PPU sebagai salah satu lokasi ibu kota baru.

“Kami bersama seluruh masyarakat Kabupaten PPU siap mendukung dan membangun Ibukota Negara di Kabupaten PPU," ujar AGM.

Terkait jaringan internet di PPU, AGM melaporkan bahwa sejauh ini jaringan cukup baik. Namun di sejumlah wilayah Kecamatan Sepaku masih terdapat gangguan jaringan. (syd/rap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: