Lautan Mahasiswa Balikpapan, Banjiri Jalan Jenderal Sudirman

Lautan Mahasiswa Balikpapan, Banjiri Jalan Jenderal Sudirman

Ribuan mahasiswa melakukan orasi di depan gedung parlemen Balikpapan. (Diswaykaltim/ Bom)

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Lautan massa mahasiswa. Membanjiri jalan protokol Jenderal Sudirman. Ribuan mahasiswa ini berasal dari 17 perguruan tinggi. Di Balikpapan. Mereka membludak. Memenuhi jalanan. Senin, (30/9).

Mereka menggelar aksi demonstrasi. Terkait UU KPK dan RKUHP. Ribuan mahasiswa ini. Tergabung dalam Aliansi Penyelamat Demokrasi.

Mereka membawa aneka spanduk. Juga bendera merah putih. Massa berkumpul di pertigaan Plaza Balikpapan. Pada pukul 11.00 Wita. Jadwal ini sedikit molor lantaran hujan deras. Mengguyur Kota Balikpapan.

Massa yang telah berkumpul pada pukul 12.00 Wita. Langsung bergerak ke kantor DPRD Balikpapan. Dengan dikawal puluhan personel kepolisian.

Dalam orasinya. Massa tegas menolak RKUHP. Juga UU KPK yang baru disahkan. Sekitar dua jam mereka  melakukan orasi dari masing-masing perwakilan universitas.

Massa hanya meminta bertemu Walikota dan Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Dari pantauan media ini, di depan gedung parlemen. Telah hadir Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Bersama unsur Wakil DPRD serta anggota legislator lain. Wakil Walikota Rahmad Masud juga tampak hadir. Mewakili Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Namun masa bersi keras tetap ingin bertemu. Dengan Walikota Balikpapan dan Ketua DPRD Balikpapan. Bahkan saat Wawali Balikpapan menyapa massa. Rahmad justru diteriaki oleh mahasiswa dengan pencitraan.

"Kami tidak butuh pencitraan. Kami ingin bertemu Walikota dan Ketua DPRD," teriak peserta aksi.

Hingga berita ini dimuat, massa ribuan  mahasiswa. Masih terus berorasi secara bergantian. Polisi masih menutup Jalan Jendral Sudirman. (k/bom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: