Aksi Mahasiswa Balikpapan Terbanyak Sepanjang Sejarah

Aksi Mahasiswa Balikpapan Terbanyak Sepanjang Sejarah

Sebelum aksi longmarch, ratusan mahasiswa menanti rekannya di titik kumpul BC, Senin siang. 

Balikpapan, Diswalkatim.com - Ribuan mahasiswa di Balikpapan. Melakukan aksi unjuk rasa. Unras kali ini mencetak sejarah. Terbanyak sepanjang mahasiswa aksi di Kota Minyak. Senin, (30/9).

Ribuan mahasiswa ini tergabung. Dalam Aliansi Penyelamat Demokrasi. Mereka melakukan aksi terkait UU KPK dan RKUHP. Mereka membawa aneka spanduk. Juga bendera merah putih.

Peserta unjuk rasa berkumpul. Di depan BC, Balikpapan. Lalu, melakukan longmarch menuju gedung DPRD. Mereka meneriakan yel-yel yang memantik warga.

"Assalammualaikum... Assalammualaikum," teriak ratusan mahasiswa beralmamater merah. Di  titik kumpul depan BC.

"Wa alaikum salam... Wa alaikum salam," jawab ratusan mahasiswa lain, yang telah berada di titik kumpul.

"Kami datang... Bawa pasukan," teriak ratusan mahasiswa yang baru datang. Mereka pun disambut. Riuh tepuk tangan. Oleh ratusan mahasiswa lainnya.

Irwan, warga Balikpapan yang menyaksikan aksi itu mengaku kaget. Dengan banyaknya peserta aksi. Katanya, baru kali ini ia menyaksikan. Mahasiswa Balikpapan demonstrasi sebanyak ini.

"Kaget saya. Baru kali ini melihat banyak mahasiswa Balikpapan demo jumlahnya banyak banget. Ini sejarah. Biasanya tidak sebesar sekarang," ujarnya.

Sampai berita ini ditulis. Ribuan mahasiswa masih melakukan aksi. Jumlah mereka makin banyak. Membludak. Di depan gedung DPRD Balikpapan. (rap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: