Mobil Tangki BBM Terbakar di Jengan Danum, 1 Orang Tewas

Mobil Tangki BBM Terbakar di Jengan Danum, 1 Orang Tewas

Kubar, nomorsatukaltim.com – Sebuah mobil pengangkut Bahan Bakar minyak (BBM) terbakar di sekitar Jembatan PT GBU, Kawasan Kinong, Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai, Kubar, Kamis (4/2/2021), sekitar pukul 13.00 Wita.

Satu orang tewas akibat peristiwa  itu. Belum diketahui secara jelas siapa pemilik mobil pengangkut BBM tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kubar, AKP Iswanto tidak memberikan keterangan rinci.

“Benar, mobil pengangkut BBM terbakar. Satu orang yang meninggal dunia. Masih dalam tahap penyelidikan,” tulisnya dalam pesan WhatApps (WA).

Informasi yang diimpun dari berbagai sumber, awalnya mobil pengangkut BBM itu parkir di sebuah depot BBM di kawasan Kinong. Tiba-tiba muncul percikan api yang diduga dari kabel listrik tepat di atas tanggki BBM mobil.

Mo“Terdengar suara ledakan, setelah itu api membubung ditangki BBM mobil itu, dan api  membesar membara,” ungkap salah satu warga sekitar yang meminta namanya tidak disebutkan.

“Dari korsleting listrik di atas tangki itu, sepertinya tergesek. Sehingga muncul api menyambar ke tangki BBM,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah malam tadi, Petinggi Kampung Jengan Danum, Agustinus Hilah membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan untuk sementara diketahui mobil tangki pengangkut BBM tersebut diduga milik PT Pertamina.

“Dari arah Samarinda ke Kubar. Singgah dan mengisi BBM ke Mini Pom di Kinong sebanyak 3 ribu liter pertamax. Diatas tangki BBM mobil itu ada kabel listrik. Diduga korsleting listrik,” ujarnya.

Agustinus Hilah menuturkan, saat ia datang ke TKP api sudah padam. Karena ada 3 mobil pemadam yang  memadamkan api. Sekitar 10 menit di TKP, warga heboh. Ditemukan jenazah di atas tangki BBM yang terbakar.

“Ada informasi bahwa yang meninggal (korban) dalam kebakaran itu adalah petugas penjaga Pom Mini itu,” ungkapnya. Ia juga mengatakan saat ini masih menunggu penyelidikan dari Polres Kubar.(imy/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: