Jalan Desa Bunga Putih Licak Gegara Kendaraan Besar

Jalan Desa Bunga Putih Licak Gegara Kendaraan Besar

Kukar, nomorsatukaltim.com - Salah satu anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Suyono mencak-mencak. Lantaran satu-satunya akses keluar masuk Desa Bunga Putih, Kecamatan Marang Kayu, rusak parah. Tak bisa dilewati ketika hujan turun dalam waktu yang lumayan lama.

Kini akses jalan tersebut licak, berlumpur, sulit dilewati kendaraan kecil. Padahal sebelumnya sudah disemenisasi. Melalui APBD Kukar. Namun karena terus menerus terlewati kendaraan berat. Sehingga mengalami kerusakan.

"Jikalau hujan itu tidak bisa diakses dan betul-betul tidak bisa" jelas Suyono saat dihubungi Disway Kaltim, Kamis 7 Januari 2021.

Suyono pun menegaskan dan mengingatkan, para pemilik kendaraan berat untuk menghentikan aktivitas mereka melewati jalan tersebut. Karena berdasarkan keluhan warga Desa Bunga Putih yang diterima secara langsung kepadanya. Jika keinginan itu tidak diakomodir. Ada potensi warga sekitar akan bertindak. Salah satunya dengan melakukan penutupan secara paksa.

"Karena desakan warga saya bertindak dan bersuara demi kebaikan," tambah Suyono lagi.

Dijelaskan Suyono jika kerusakan terjadi di sepanjang akses jalan Desa Bunga Putih. Sekitar 1 kilometer keadaan jalan yang kondisinya memprihatinkan sekali.

Suyono pun meminta dan memberikan waktu hingga tanggal 15 Januari 2021. Untuk pemilik kendaraan berat mencari jalan lainnya. Dan melarang adanya aktivitas yang semakin membuat jalan semakin parah kerusakannya.

"Saya minta waktu sampai tanggal 15 (Januari) cari jalan lain, (kalau tidak) mau gak mau saya menutup jalan itu," tutup politisi PKB tersebut. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: