Satgas Soroti Kasus Menonjol di Balikpapan

Satgas Soroti Kasus Menonjol di Balikpapan

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Balikpapan menyoroti sejumlah kasus menonjol dalam catatan perkembangan harian wabah pagebluk di Kota Minyak.

"Kasus menonjol hari ini berasal dari gabungan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang migas. Ditemukan ada 10 kasus positif," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Jumat (25/12/2020).

Satgas juga menandai penambahan sembilan kasus, yang merupakan crew kapal Logindo Energi.

Sementara empat kasus yang disumbang perusahaan alat berat. Dua kasus dari pekerja di bidang listrik. Dan satu kasus dari pekerja tol, juga mendapat perhatian dari Satgas.

Catatan kasus menonjol berikutnya, yakni empat pelaku perjalanan dinas di luar daerah. Masing-masing berkunjung ke Bogor, Banjarmasin, Surabaya dan Bandung. Yang kemudian terdeteksi positif SARS-CoV-2 pada saat kembali ke Balikpapan.

Andi Sri Juliarty yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Beriman, meminta semua pihak waspada ketika melakukan perjalanan dinas luar kota.

"Karena pulang perjalanan dinas itu, berisiko membawa penyakit. Apalagi jika tidak menerapkan protokol COVID-19 secara ketat. Apalagi jika berasal dari daerah-daerah zona merah," tuturnya.

Selain itu, Kadiskes juga menyampaikan, pihaknya menemukan satu kasus dari pekerja media, kemarin.

"Kemarin lab. sudah laporkan tiga. Baru muncul satu, hari ini. Tapi semua sudah di tangani. Tracing dan treatment berjalan," kata dia.

Diketahui, kasus terkonfirmasi positif di Balikpapan bertambah 56 kasus pada Jumat (25/12/2020) kemarin.

Di hari yang sama juga, tercatat 32 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif telah menyelesaikan masa isolasi mandiri.

Sementara itu, dua kasus positif dilaporkan meninggal dunia, kemarin. Yakni pasien di RSKD dan RSUD Beriman Balikpapan. (das/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: