Mulai Persiapan, Hoki Kaltim Ogah Andalkan Hoki di PON 2021

Mulai Persiapan, Hoki Kaltim Ogah Andalkan Hoki di PON 2021

Sementara taktik, adalah cara lain untuk dapat menyatukan seluruh atlet dengan karakter berbeda dalam satu unit tim. Dan untuk dapat memenangkan kompetisi, tim hoki Kaltim harus berbekal variasi formasi dan strategi. Agar bisa digunakan sesuai dengan lawan yang dihadapi.

“Untuk formasi adalah ranah pelatih, finalnya kan nanti di lapangan. memang sangat perlu dan pemain hoki harus tahu. Soal formasinya mirip dengan sepak bola, cuman belakangan lagi ngetrend formasi 4-3-3,” tutup Rahman. Atlet senior 35 Tahun sekaligus tim pelatih hoki Kaltim itu.

*

HOKI BALIKPAPAN RESTART

Sementara itu, tim hoki Balikpapan mulai menata program latihan lagi. Karena sejak Maret lalu, atlet sama sekali tak merasakan suasana pertandingan. Latihan gabungan pun baru digelar sebulan terakhir. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk memulai restart project ini, Pengkot Federasi Hockey Indonesia (FHI) Balikpapan. Akan menggelar pertandingan bertajuk fun game pada Minggu 6 Desember nanti. Yang akan dilangsungkan di Balikpapan Sport Center (BSC).

“Fun game ini untuk atlet junior dan senior. Selain ajang silaturahmi, juga memberikan wadah agar atlet bisa merasakan kembali sentuhan permainannya di dalam pertandingan,” kata Ketua Pengkot FHI Balikpapan Mustamin, Kamis 3 Desember 2020.

Mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19. Pria yang juga guru SMAN 3 Balikpapan ini bakal menerapkan aturan ketat. Terutama soal protokol kesehatan. Semua atlet wajib mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Ini akan ditekankan ke semua atlet. Agar standar protokol bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, untuk tahun 2021 nanti berbagai program memang sudah direncanakan. Di antaranya bakal menggelar kejuaraan kota (Kejurkot) Februari nanti yang bertepatan dengan hari jadi Kota Balikpapan.

“Juga ada Prakualifikasi Porprov dan agenda nasional. Khusus untuk prakualifikasi belum ada informasi terlaksana, kemungkinan setelah PON Papua dilaksanakan,“ tambahnya.

Selain kejuaraan, tahun depan juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan instansi. Tentu, ini dilakukan agar hoki bisa berkembang ke masyarakat. (frd/fdl/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: