Sekkab Berau Ingatkan Pimpinan Perusahaan Perketat Prokes

Sekkab Berau Ingatkan Pimpinan Perusahaan Perketat Prokes

Berau, nomorsatukaltim.com - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau M. Ghazali berpesan kepada seluruh pimpinan perusahaan. Baik sektor tambang, perkebunan dan sektor lainnya. Agar lebih memperketat protokol kesehatan (prokes) di lingkungan perusahaan atau saat melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

“Saya sudah menyampaikan kepada semua manajemen perusahaan. Agar melakukan briefing karyawan. Yang akan melakukan kegiatan di luar daerah. Ataupun cuti ke luar daerah. Patuhi protkes dan SOP,” ujarnya, Senin (16/11).

Ghazali menegaskan, pelaku perjalanan paling rawan membawa virus corona. Hal ini tentu harus selalu diawasi dan dipantau. Baik di perusahaan swasta maupun pemerintah.

Sejauh ini, menurutnya, antisipasi penyebaran COVID-19 di perusahaan-perusahaan sudah cukup baik. Namun setiap pimpinan perusahaan, diminta terus memantau dan memfasilitasi karyawan. Khususnya pekerja yang baru pulang dari luar daerah. Dalam rangka kegiatan perusahaan ataupun cuti kerja.

“Kami juga berharap pimpinan-pimpinan di perusahaan ini dapat lebih ketat kepada karyawannya yang pulang dari luar daerah. Jangan sampai klaster-klaster baru muncul,” jelasnya.

Di tengah tingginya penyebaran COVID-19, ia mengimbau karyawan perusahaan menunda keinginan melakukan cuti ke luar daerah. Ia meminta mereka untuk cuti di Berau. Meskipun cuti adalah hak karyawan dan perjalanan keluar daerah juga hak setiap orang.

Namun, ia meminta semua pihak dapat memahami penyebaran COVID-19 yang semakin bertambah.

“Jika dia tertular dan menulari keluarganya, pilih mana? Silakan saja. Terpenting masing-masing menjaga diri. Kami hanya memberikan solusi. Agar COVID-19 tidak berkembang lagi,” jelasnya. (adv/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: