Disdik Samarinda Apresiasi Dukungan Wakil Rakyat Perjuangkan WiFi

Disdik Samarinda Apresiasi Dukungan Wakil Rakyat Perjuangkan WiFi

Samarinda, nomorsatukaltim.com- Blankspot area atau kawasan yang belum tersentuh jaringan internet hingga saat ini masih ada di Kota Tepian. Sedangkan dalam sistem pembelajaran jarak jauh, membutuhkan perangkat yang cukup untuk menunjang pembelajaran siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda, Asli Nuryadin mengusulkan untuk segera membangun WiFi dengan jangkauan luas. Bahkan ide itu terbesit lama. Sejak Asli duduk menjadi Kepala Bappeda Samarinda.

“Karena sekarang semua serba digital, kalau kita lambat akan ketinggalan informasi,” kata Asli.

Ia pun telah mengusulkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Badan Anggaran (Banggar), untuk membantu mewujudkan pengadaan WiFi. Untuk menunjang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.

“Bahkan setelah pandemi pun, pembangunan WiFi ini tidak akan sia-sia karena bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama,” jelasnya.

Ia menyadari mengandalkan APBD Kota saja tidak akan cukup. Namun, bisa mengandalkan pos anggaran lain.  Baik melalui bantuan provinsi maupun APBN.

“Kalau ini disetujui, tentu akan sangat menguntung anak-anak kita, namun tetap harus diawasi, jadi sistemnya hanya digunakan untuk pendidikan,” tuturnya.

Selama ini, siswa lebih banyak mendapatkan bantuan kuota yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas) maupun Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda). Namun, penggunaanya tidak bisa diprediksi untuk apa saja. (adv/top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: