Sekda Harap Gairah Petani Buah Naga Meningkat

Sekda Harap Gairah Petani Buah Naga Meningkat

Kukar, nomorsatukaltim.com – Para petani di Dusun Harapan Jaya, Desa Sanggulan Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) memanen buah naga empat sampai enam ton setiap bulan.

Sehingga memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan hidup petani. Di tengah masa pandemi COVID-19.

Buah naga yang kaya terhadap vitamin C merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah tumbuh dan dikembangkan dengan memanfaatkan lahan pekarangan.

Seketaris Pemkab Kukar, Sunggono mengatakan, para petani harus bergairah dalam menanam komoditi seperti buah naga dan lainnya.

“Kemarin ada empat ton buah naga yang dikirim ke luar Kukar. Kita berharap semangat dan gairah petani bisa dipertahankan,” katanya, Selasa (4/11/2020) siang.

Sunggono mengungkapkan, para petani di Dusun Harapan Jaya selain menanam buah naga, juga menanam komoditi jagung. Untuk menambah pendapatan mereka.

“Tapi kita sekarang lebih fokus menggairahkan petani untuk produksi,” ungkapnya.

Selanjutnya, saat produksi komoditi mulai meningkat, Sunggono mengaku akan melakukan pertaniaga dengan sistem untuk tetap konsisten.

“Nanti bisa kita pertahankan jika produksinya sudah banyak. Yang penting mereka bergairah dulu,” pungkasnya. (adv/tor/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: