Tiga Warga Kukar Dapat Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor

Tiga Warga Kukar Dapat Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor

Kukar, nomorsatukaltim.com – Tiga warga Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Pelopor. Baik untuk tingkat provinsi hingga nasional. Di tingkat Kabupaten Kukar, tiga orang ini pun mendapatkan penghargaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Rabu (28/10/2020).

Pemuda Pelopor sendiri merupakan kegiatan kepemimpinan dan kepeloporan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk memberikan pengakuan dan penghargaan dari pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi kepada masyrakat.

“Tepat di Hari Sumpah Pemuda kita memberikan penghargaan kepada mereka, dalam mewakili dan mengharumkan Kukar di bidang pangan, lingkungan dan pendidikan,” kata Kepala Dinas Dispora Kaltim, Awang Ilham Rabu (28/10/2020). Awang juga berharap kepada ketiga pemuda tersebut untuk terus berkarya dan menyebar luaskan ilmu yang sudah mereka dapat kepada masyarakat dan pemuda lainnya. “Walau dimasa pandemi ini, mereka harus tetap bersemangat dan terus berkarya dan mengabdi keapda masayrakat dan para pemuda atau pemudi di Kukar,” harapnya. Adapun ketiga pemuda tersebut, yang berhasil mendapatkan Pemuda dibidang pangan, lingkungan dan pendidikan bernama Rizky Kurniawan dari Kecamatan Sanga-sanga, Suseno asal Kecamatan Loa Janan, dan M Fajri Noor Kecamatan Muaara Jawa. “Rizky Kurniawan menjadi Pemuda Pelopor di bidang pangan, Suseno di bidang lingkungan dan M Fajri Noor di bidang pendidikan,” jelas Seketaris Dispora Kukar. Selain penghargaan yang diberikan oleh Dispora Kukar, pada tanggal 27 Oktober 2020 Dispora Kaltim juga telah memberikan penghargaan kepada ketiga pemuda tersebut.

“Penghargaannya diberikan kemarin oleh Dispora Provinsi Kaltim, dan pada hari ini juga kita memberikan penghargaan tingkat kabupaten kepada tiga pemuda pelopor,” pungkasnya. (tor/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: