Hilang di Mahakam 4 Hari, Matheus Ditemukan Tak Bernyawa

Hilang di Mahakam 4 Hari, Matheus Ditemukan Tak Bernyawa

Kukar, nomorsatukaltim.com - Warga Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam. Akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Pada Minggu (25/10/2020) dinihari. Sekira pukul 02.30 pagi. Setelah hilang selama 4 hari. Sejak Kamis (22/10/2020) sore lalu.

Awalnya korban yang bernama Matheus Bere Lamberto. Lelaki berusia 49 tahun tersebut. Terlihat menenggak sebotol racun. Tak lama kemudian, langsung menceburkan diri dan berenang hingga ke tengah Sungai Mahakam. Dan akhirnya tidak terlihat lagi.

Kejadian tersebut sempat disaksikan bocah berumur 10 tahun. Yang berada tak jauh dari tempat kejadian.

Langsung saja Tim SAR Gabungan bersama relawan. Serta masyarakat melakukan pencarian. Hingga hari ke-4. Tim SAR Gabungan memperluas area pencarian hingga 3 kilometer. Dengan sistem penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Akhirnya korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam. Yakni mengambang 1 kilometer ke arah hilir dari LKP (Last Know Position).

"Korban langsung dievakuasi ke RSUD AM Parikesit Kukar untuk divisum. Dan diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Kasi OPS Basarnas Kaltimtara Octavianto pada awak media, Minggu (25/10/2020).

Dengan ditemukannya korban. Tim SAR Gabungan menyatakan operasi ditutup dan dihentikan. Tim SAR Gabungan sendiri melibatkan beberapa unsur. Yakni SAR Samarinda, BPBD Kukar, Koramil 0906-03, Polsek Loa Janan. Serta relawan dari Samarinda dan Kukar.

"Pukul 03.30 Operasi SAR ditutup dan dihentikan," pungkas Octavianto. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: