Kodim 0906/Tenggarong Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Madu Kelulut

Kodim 0906/Tenggarong Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Madu Kelulut

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sembari menunggu vaksin COVID-19. Kodim 0906/Tenggarong mengajak masyarakat Kukar untuk budidaya dan mengembangkan lebah kelulut. Yang mana madunya disebut-sebut bisa meningkatkan imun tubuh dan mempercepat penyembuhan virus corona.

Berdasar penelitian dari Universitas Mulawarman Samarinda dan Universitas Khusyu Jepang. Madu kelulut mampu meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Madu kelulut mampu mencegah, dan meningkatkan recovery rate dalam penyembuhan COVID-19.

Yang menginisiasi adalah seorang Babinsa. Namanya Sersan Dua (Serda) Ribut. Ia mengembangkan madu kelulut sembari menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota TNI.

"Betul, Mas. Ini salah satu upaya kita ikut membantu menghentikan penyebaran COVID-19," ujar Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling pada Disway Kaltim, Jumat (23/10/2020).

Terpisah, Serda Ribut mengatakan ini bentuk nyata upaya yang dilakukannya dan Kodim 0906/Tenggarong dalam penanganan COVID-19. Ia melihat potensi madu kelulut yang luar biasa. Sehingga ia tak segan-segan mengajak masyarakat binaannya, untuk mengembangkan lebah madu kelulut.

"Saya mencoba mengajak masyarakat untuk mengembangkan madu kelulut. Karena khasiatnya untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh," ujar Ribut.

Jadi sambil menyelam minum air. Sembari mengajak masyarakat untuk mengembangkan madu kelulut. Secara tak langsung warga Tenggarong khususnya. Diajak untuk lebih aware terhadap wabah asal China ini.

Belum lama ini Kodim Tenggarong memberi donasi madu kelulut pada nakes di RS Darurat Wisma Atlet Kukar. Yang khusus untuk menangani pasien positinf corona. Para nakes pun menyambut baik. Karena selain memberi sebuah produk. Dukungan sekecil apa pun memang sangat diperlukan nakes untuk terus menekan angka kematian akibat pandemi ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0906/Tenggarong yang memberikan bantuan madu kelulut ke kami" pungkas salah satu nakes di RSD Wisma Atlet Kukar. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: