Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam 2019 selama 14 Hari

Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam 2019 selama 14 Hari

Sangatta, DiswayKaltim.com - Ratusan peserta dari TNI/Polri dan Siswa SMA mengikuti apel gelar pasukan. Tanda dimulai operasi Patuh Mahakam 2019. Kegiatan dihelat di lapangan Polres Kutim, Jalan AW Syahranie, Sangatta Utara, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

Di hadapan para peserta apel, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan permasalahan lalu lintas. Sangat berkembang cepat dan dinamis. Konsekuensi atas meningkatnya jumlah kendaraan bermotor. Juga meningkatnya jumlah penduduk.

Polantas dituntut untuk bekerja maksimal. Menekan terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Terus berupaya dalam melaksanakan program Kapolri. Sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang No 22, Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Harapannya dapat meningkatkan kualitas keselamatan. Menurunkan angka korban kecelakaan lalu lintas. Serta membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” ujarnya.

Senada. Kasatlantas Polres Kutim AKP Eko Budiyatno menambahkan. Operasi patuh kali ini menyasar pengendara bermotor yang tidak memakai helm. Atau pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt. Pengemudi kendaraan yang berada di bawah pengaruh alkohol. Dibawah umur. Dan perilaku membahayakan lainnya.

Misalnya berkendara sambil menggunakan handphone. Memakai lampu strobo. Atau nekat melawan arus.

“Teguran tertulis akan banyak diberikan kepada pelanggar. Diharapkan masyarakat untuk tertib. Operasi ini diharapkan dapat memberikan kesadaran dan dapat meminimalisasi angka kecelakaan,” imbuhnya. (oke/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: