Selidiki Penyebab Kebakaran Kilang, Polres Balikpapan Datangkan Tim Labfor

Selidiki Penyebab Kebakaran Kilang, Polres Balikpapan Datangkan Tim Labfor

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Polres Balikpapan akan mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Kota Surabaya guna membantu penyelidikan penyebab kebakaran yang terjadi di dalam kilang minyak milik Pertamina RU V beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, Rabu (21/8/2019). Menurut Kapolres, pihaknya mendatangkan Tim Labfor dari Surabaya lantaran di Kalimantan belum memiliki tim seperti itu.

"Minggu ini kita upayakan datang. Tim Labfor untuk membackup penyelidikan kita," ujarnya.

Menurut Wiwin, hingga saat ini kepolisian belum menerima laporan hasil investigasi dari pihak Pertamina RU V yang dilakukan secara internal. Sehingga Polres membutuhkan bantuan Tim Labfor Surabaya untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sampai saat ini belum ada hasil investigasi yang disampaikan Pertamina ke kami. Hal yang disampaikan humas Pertamina juga masih sama dengan yang lalu," tegasnya.

Polres Balikpapan juga sejauh ini telah melakukan pemanggilan terhadap para pekerja Pertamina yang berada di lapangan saat kejadian. Sebelumnya terdapat empat orang yang telah dipanggil, namun pada Senin (19/8/2019) kemarin dua orang pekerja kembali dipanggil.

"Kemaren sudah ada empat orang, Senin kemarin ada dua lagi jadi total sudah enam yang yang kita panggil mintai keterangan soal kejadian tersebut," jelas Wiwin.

Seperti diketahui, saat kejadian kebakaran pipa antar tangki Pertamina RU V Balikpapan dan seluruh jajaran eksternal tidak dilibatkan dalam pemadaman bahkan investigasi. Sejauh ini penanganannya dilakukan seluruhnya oleh tim internal Pertamin RU V. (K/bom/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: