Ketum PAN Ramal Gibran Menang di Atas 80 Persen di Pilkada Solo

Ketum PAN Ramal Gibran Menang di Atas 80 Persen di Pilkada Solo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) berfoto bersama Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Int)

Jakarta, nomorsatukaltim.com - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya sedah secara resmi mencalonkan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta (Solo) di Pilkada Serentak 2020.

Ia menjelaskan, ada beberapa pertimbangan PAN mengusung Gibran-Teguh. Pertama, Gibran mewakili generasi milineal yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada.

Menurut dia, PAN merupakan partai nya kaum anak muda, karena itu PAN memberikan dukungan politik pada anak muda dalam Pilkada Solo.

“Kedua, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo,” ujarnya.

Ia mengatakan, keinginan Gibran menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera menjadi pertimbangan PAN untuk mendukung Gibran.

Viva menilai keinginan kuat Gibran untuk membangun Surakarta mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya. Seperti di era kepemimpinan Jokowi.

Pertimbangan ketiga, menurut Viva, Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran. Sehingga menjadi modal dalam memimpin pemerintah daerah Solo.

“Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah. Sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku yakin pasangan Gibran-Teguh akan menang di Pilkada Serentak 2020. Dengan persentase di atas 80 persen.

“Kami meyakini perkiraan saya mungkin bisa di atas 80 persen (menang di Pilkada Solo 2020). Itu perkiraan saya,” kata Zulkifli usai menerima kunjungan Gibran di Rumah Dinas Pimpinan MPR RI di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8).

Ia menyebut, biasanya apa yang diramalkannya pasti akan terwujud: Gibran-Teguh akan menang dalam Pilkada Solo.

Zulkifli mengatakan, partainya sudah sejak lima bulan lalu memutuskan mendukung Gibran sebagai calon wali kota Surakarta di Pilkada Serentak 2020.

“Sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu (mendukung Gibran di Pilkada Surakarta). Sebelum PAN mengadakan kongres, saya sudah sampaikan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, PAN mendukungnya karena Gibran merupakan sosok anak muda yang ingin berbuat banyak bagi masyarakat di tempat kelahirannya di Solo‎.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: