2 Rumah Dipemukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar

2 Rumah Dipemukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Si jago merah menghanguskan dua unit rumah yang terletak dipemukiman padat penduduk, tepatnya di kawasan Kampung Baru Ujung, Balikpapan Barat, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 20.30 wita.

Warga yang tiba-tiba melihat api dengan cepat membesar langsung berlarian menyelamatkan barang-barang berharganya. Pasalnya, saat terjadi kebakaran angin sedang kencang berhembus.

Salah seorang warga Agung Saputra yang melihat kejadian pada Selasa (11/8/2020) malam mengatakan, api berasal dari rumah bagian depan yang terbuat dari kayu. Kemudian karena angin bertiup ke arah laut, maka api pun dengan cepat menyambar rumah yang berada dibelakangnya.

"Kita pas duduk-duduk disini tau-tau sudah besar aja api itu. Rumah yang didepan dulu yang terbakar baru dibelakangnya," ujarnya.

Selang beberapa menit sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan tiba dilokasi kebakaran yang terletak di Jalan Letjend Suprapto RT 17 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Sementara itu anggota BPBD Kota Balikpapan Usman Ali mengatakan, bangunan yang terbakar tersebut adalah satu unit rumah dan satu unit gudang yang 80 persen terbuat dari kayu.

"Hanya dua bangunan yang terbakar, namun sekitarnya terdampak tapi tidak begitu parah," ujarnya.

Sedikitnya 10 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan oleh BPBD Kota Balikpapan dalam memadamkan api yang sempat membesar tersebut.

"Kita bisa menguasai api sekitar 20 menitan lah ya, dan sedang dilakukan tahapan pendinginan hingga bener-bener bara api sudah tidak ada lagi," jelasnya.

Beruntung dalam musinah ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian akibat musibah kebakaran ini diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. (bom/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: