Calon Ketua Golkar Samarinda Mengerucut Dua Nama

Calon Ketua Golkar Samarinda Mengerucut Dua Nama

Plt. Ketua DPD Golkar Samarinda, Hendra. (Ariyansah/Nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Dua nama diperkirakan bertarung. Merebutkan tampuk pimpinan Ketua DPD Golkar Samarinda. Mereka adalah Plt Ketua DPD Golkar Samarinda, Hendra dan Jafar Abdul Gaffar.

Hendra, selaku pelaksana tugas (Plt), pimpinan sementara DPD Golkar Samarinda mengatakan, ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua. Dari jumlah itu, hanya dua yang mengembalikan.

"Yang mengembalikan ada dua calon. Saya sendiri, selaku Plt. Dan orang tua kami, Pak Jafar Abdul Gaffar," kata Hendra, sesaat setelah pembukaan Musda Golkar Samarinda, Sabtu (8/8/2020).

Musda ke 10 partai berlambang pohon beringin itu, berlangsung di Hotel Selyca Mulia, Jalan Bhayangkara, Sabtu (8/8/2020). Dihadiri perwakilan seluruh pengurus tingkat kecamatan Golkar Samarinda dan organisasi sayap partai.

Acara dibuka langsung Ketua DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud. Didampingi para tokoh dan senior Golkar Kaltim, serta jajaran pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kaltim.

"Agenda utamanya, memilih ketua Partai Golkar Samarinda, periode 2020-2025. Mudah-mudahan ketua yang terpilih, beserta kepengurusan dapat membawa semangat baru. Menjemput kejayaan di Kota Samarinda," ujarnya.

Ada 16 jumlah suara. Yang menentukan siapa ketua DPD Golkar Samarinda yang baru. Itu berdasarkan petunjuk pelaksanaan (juklak) Partai Golkar nomor 2 tahun 2020.

"Ada 10 PTK (Pengurus Tingkat Kecamatan), kemudiam ormas yang didirikan, ormas yang mendirikan, saya Partai Golkar. Kemudian dewan pertimbangan, DPD tingkat 1 (Golkar Kaltim) dan DPD tingkat 2 (Golkar Samarinda)," katanya. (sah/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: