Sumaria Daeng Toba Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim

Sumaria Daeng Toba Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Sosok perempuan tangguh. Terlihat pada diri Sumaria Daeng Toba.
Tokoh perempuan yang sarat akan pengalaman dunia politik dan bidang lainnya.

Dia terpilih. Menjadi Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Kaltim melanjutkan kepimpinan Andi Burhanuddin Solong. Melalui Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Kaltim, atas mandat dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra. Pada Selasa (3/8/2020)  sampai dengan Rabu (4/8) di Hotel MJ Samarinda. Secara aklamasi. 

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh anggota DPRD Kabupaten yang beranggotakan 4 orang di tiga kabupaten berbeda dari Partai Berkarya. Yakni Bontang, Paser, dan Kutim.

Kepada Disway Kaltim, Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim, Sumaria Daeng Toba di dampingi Sekertaris Umum terpilih, Ahmad Syahrul Sani menjelaskan, sebagai sosok perempuan pertama yang memimpin partai Berkaya ini, merupakan tantangan bagi dirinya pribadi.

"Sebagai perempuan yang belum lama berkecimpung di dunia politik.  Saya berharap di kepimpinan ini, bisa bersama-sama memajukan Partai Berkarya ini lebih baik lagi,"Jelasnya sembari tersenyum. Saat ditemui di Caffe miliknya. Kamis (6/8) sore.

Sumaria yang merangkap pula sebagai DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) ini, menambahkan harapan tersebut senada dengan ketua umum untuk memajukan Kaltim. Sehingga, memberikan kesamaan visi untuk membangun Partai Berkarya yang berkemajuan.

Di samping itu, Sumaria bersama dengan Sekertaris DPW Kaltim dan Ketua Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB), Edi Musjayadi akan secepatnya bergerak cepat menyusun administrasi kepengurusan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Berkarya.

"Kami juga sudah mempersiapkan program kerja unggulan di masa kepimpinan ini. Yakni program Saung berkarya, yang berubah alih menjadi Lamin Berkarya,"imbuhnya.

Kegiatan tersebut, Dari Cerita Sumaria, merupakan agenda kerakyatan. Mengusung pengembangan ekonomi pada sektor pertanian dan perkebunan.

"Kegiatan tersebut, akan diselenggarakan di seluruh Kaltim, dekat-dekat ini. Sebagai percontohan, akan diadakan di lokasi Ibu Kota Negara (IKN),"Jelas Putri salah Satu Pejuang kemerdekaan Di Kaltim, Daeng Toba.

Total anggaran yang dipersiapkan pun tidak tanggung-tanggung. Setidaknya sekitar Rp 500 Juta sampai dengan Rp 2 Milyar. Untuk membantu para umkm dalam bentuk bantuan kredit untuk permodalan perorangan bagi para petani.

"Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra saat di Jakarta,"ujarnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Ketua umum DPP Partai Berkarya, sekaligus Peletakan batu Pertama di lokasi IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: