Mau Diberi Daging Kurban, Pemulung Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Mau Diberi Daging Kurban, Pemulung Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Penemuan jenazah seirang pemulung di RT 02 Kelurahan Gn.Bahagia, Balikpapan Selatan pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 wita. (Andrie/nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Hari Raya Iduladha di kawasan Jalan M Irswahyudi tepatnya RT 02 nomor 51 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan berubah menjadi kesedihan. Pasalnya salah seorang warganya ditemukan pada Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 07.00 wita telah tak bernyawa di sebuah kamar rumahnya.

Korban diketahui seorang pemulung bernama Martina (60). Ketua RT 02 Abu Bakar mengatakan korban sudah hampir dua hari tidak terlihat oleh rekan-rekannya. Dan saat hendak diberi pengarahan soal pembagian hewan kurban, korban pun tidak terlihat.

"Jam 7 tadi pas kita mau briefing bagi kurban dia warga sebelah rumahnya nanya, kok sudah 2 hari enggak ketemu dia," ujarnya, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut Abu Bakar mengatakan, ia bersama tetangga korban pun akhirnya mendatangi rumah korban dari jarak beberapa meter tercium bau tidak sedap yang berasal dari dalam rumah. Benar saja, saat Abu Bakar membuka jendela rumah korban nampak korban sudah tergeletak di lantai rumah.

"Akhirnya berinisiatif datangin dan buka jendela ditemukan sudah begitu," jelasnya.

Disinggung soal apakah korban pernah mengeluh jika memiliki riwayat penyakit, Abu Bakar mengatakan jika beberapa hari yang lalu korban sempat mengalami batuk dan pilek serta ingin diantar ke puskesmas.

"Pernah ngeleuh sakit batuk pilek beberapa hari lalu dan sempat mau minta diantarkan ke puskesmas," ujarnya.

Selanjutnya jenazah korban pun dievakuasi menggunakan prosedur protokol kesehatan COVID-19. Dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (bom/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: