Mobil Lepas Kendali, Pengemudi Banting Setir “Hajar” Kafe dan Konter HP

Mobil Lepas Kendali, Pengemudi Banting Setir “Hajar” Kafe dan Konter HP

Sebuah pick up mengalami kerusakan parah setelah menghantam beberapa rombong akibat hilang kendali. (Andi Muhammad Hafizh/nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan MT Haryono. Tepatnya di depan Kantor PT PLN, Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 08.30 wita.

Sebuah mobil Grand Max dengan nopol KT 9815 UI dari arah MT Haryono hendak menuju simpang empat Balikpapan Baru, tiba-tiba banting setir ke sebelah kiri jalan. Lantaran setir mobil tidak dapat dikendalikan oleh sopir.

"Pas turunan itu rem enggak bisa, setirnya juga tiba-tiba keras jadi saya tarik ke kiri kuat-kuat," ujar Fawas, sopir mobil pikap nahas tersebut.

Fawas yang masih remaja ini pun nampak gugup saat melihat kejadian tersebut, lantaran dirinya baru bisa mengendarai mobil.

Menurut pengakuannya, ia hanya seorang diri mengendarai mobil tersebut dan baru saja usai melaksakan salat id di masjid di kawasan MT Haryono. "Ia sendiri Pak, habis salat tadi," jelasnya.

Sementara itu keterangan berbeda dihimpun media ini dari anggota Satlantas Polresta Balikpapan di lokasi kejadian.

Dimana rupanya sang sopir mengangkut rombongan usai melaksanakan salat. Sementara penyebab kecelakaan tersebut memang terdapat permasalahan pada kemudi mobil tersebut.

"Berdasarkan saksi mata mobil ini mengangkut rombongan yang baru selesai melaksanakan salat," ujar Bripka Zainal.

Lanjut Zainal, pengemudi mobil tersebut juga benar bahwa dia baru bisa mengendarai kendaraan roda empat. Sehingga belum menguasai medan di kawasan MT Haryono dan menyebabkan mobil tersebut menghantam kafe dan konter handphone. "Informasinya dia baru bisa bawa mobil. Dan terjadi masalah pada mobilnya, dia langsung hantamkan ke kafe dan konter hp ini," jelasnya.

Beruntung pada kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. (bom/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: