Mengenal Tim Elang Borneo Polsek Balikpapan Selatan

Mengenal Tim Elang Borneo Polsek Balikpapan Selatan

Foto grup personel Tim Elang Borneo, Polsek Balikapapan Selatan. (Andi Muhammad Hafizh/Nomor Satu Kaltim)

--

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Polsek Balikpapan Selatan mempunyai tim khusus pemberantas kejahatan. Yang dinamakan Tim Elang Borneo.

Tim ini di bawah Unit Jatanras Polsek Balikpapan Selatan. Yang terdiri dari tujuh anggota. Termasuk Kanit dan Panit Reskrim.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Payan Sumangungsong, nama elang diambil dari filosofi hewan. Yang memiliki cakar kuat dalam menangkap atau mencengkram mangsa. Mata elang yang tajam membuatnya mampu melihat apa yang terjadi di sekitar. Dengan jangkauan luas.

"Jadi sama seperti kami. Melihat target langsung kami tangkap dan tidak akan bisa lepas. Karena elang itu punya prinsip ketika pergi harus bawa pulang mangsa. Nah, kami bergerak pantang pulang tanpa mendapatkan target," ujarnya.

Ia menyebut, sepak terjang anggota Tim Elang Borneo tak diragukan lagi. Sejumlah pengejaran atau perburuan pelaku pasti didapatnya. Walaupun, ibaratnya, sampai sembunyi ke lubang semut sekalipun.

"Pokoknya kalau sudah masuk laporan, tersangka mau sembunyi di mana pun kami kejar," jelasnya.

Dibentuknya Tim Elang Borneo ini mendapat respons baik oleh Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko. Ia menyebut, sejak dibentuknya Tim Elang Borneo, sepak terjangnya cukup signifikan. Terbukti sejumlah kasus berhasil diungkap dalam waktu singkat.

"Contoh curanmor kakak-beradik yang beraksi di 11 TKP, curat di 7 TKP sampai curanmor dengan narkoba," ujar Kapolsek Balikpapan Selatan.

Harun menegaskan, para pelaku kejahatan jangan coba-coba berbuat kriminal. Bila tak ingin berurusan dengan Tim Elang Borneo dan dimerasakan dinginnya jeruji besi Mapolsek Balikpapan Selatan. (bom/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: