Pertahankan Sinergitas, Danlanal Coffe Morning Bersama Wartawan

Pertahankan Sinergitas, Danlanal Coffe Morning Bersama Wartawan

Foto: Ist, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto saat berbincang dengan awak media di Mako Lanal Balikpapan.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto melakukan bincang santai dengan awak media di Gazebo Mako Lanal Balikpapan, pada Jumat (24/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan awak media Balikpapan. Selain itu juga agar dapat mengenal satu sama lain, karena Danlanal yang baru tiga bulan menjabat ini ingin mengakrabkan diri dengan awak media.

"Ya, ngopi-ngopi untuk sekedar saling mengenal agar terjadi sinergitas yang baik dengan rekan media," ujar Danlanal.

Kegiatan yang digagas oleh Pasintel Mayor Laut (P) Hartadi Eko Prasetyo ini disambut baik oleh Danlanal dan rekan media. Kegiatan ini perlu dilakukan karena setiap kegiatan lapangan pasti akan bertemu, sehingga komunikasi dan saling berbagi informasi sangat dibutuhkan.

"Kan rekan-rekan media tugas dilapangan itu pasti akan bertemu dengan kita juga. Makanya kita butuh saling tukar informasi," tambahnya.

Dalam pertemuan, Danlanal mengucapkan banyak terimakasih kepada wartawan yang telah menyempatkan hadir di Mako Lanal Balikpapan. Diharapkannya pertemuan ini bisa terus terjadi.

"Terima kasih bagi teman-teman yang sudah hadir sekalipun kondisi sedang hujan. Walaupun kegiatannya hanya sekedar ngopi namun diharapkan pertemuan ini menjadi ajang bertukar informasi," tambahnya.

Lanjut Danlanal Balikpapan, saat ini kebutuhan data jelas tidak bisa didapatkan sendiri, ada yang dilakukan secara tertutup maupun didapatkan melalui sumber terbuka (open source). Untuk itu aparat dengan media harus bersinergi, saling tukar informasi dan perlu saling mendukung.

Pertemuan ini juga membahas tentang survey yang dilakukan oleh Tim Pushidrosal di wilayah Kaltim. Danlanal menerangkan bahwa survey ini rutin dilakukan setiap tahun, dimana hasil data tersebut untuk mendukung kepentingan pengguna laut dalam bernavigasi.

"Survey sendiri dilakukan di perairan Teritip dan Teluk Balikpapan, untuk Lanal Balikpapan memberikan dukungan dalam giat ini," ujarnya.

Dalam pertemuan juga dihadiri oleh Palaksa Letkol Laut (P) Joko Purwanto, serta seluruh Perwira Lanal Balikpapan. Harusnya kegiatan coffe morning seperti ini rutin dilakukan dalam beberapa bulan, namun karena adanya pandemi COVID-19, sehingga intensitas pertemuan terpaksa dikurangi.

"Dalam kondisi wabah COVID-19 ini, saya ingatkan juga untuk tetap jaga kesehatan," tutup Danlanal Balikpapan. (Bom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: