Diduga Mengetap BBM, Sebuah Mobil di Balikpapan Hangus Terbakar

Diduga Mengetap BBM, Sebuah Mobil di Balikpapan Hangus Terbakar

Proses pemadaman mobil yang terbakar pada Senin petang. (ist)

--

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Aktifitas warga di Jalan Letjen Soeprapto, Balikpapan Barat tiba-tiba terhenti. Pasalnya sebuah mobil jenis city car terbakar ditengah jalan tersebut pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 18.00 wita.

Warga yang melihat pun langsung panik dan menjauh dari mobil yang terbakar itu. Api yang dengan cepat membesar sangat terasa panas dan juga dari dalam mobil sempat terdengar beberapa kali ledakan.

Salah seorang saksi mata Andi Wely mengatakan, dirinya yang hendak pulang kerumah saat melintas jalan tersebut langsung berhenti untuk menyelamatkam sopir mobil tersebut.

"Pas mau pulang didepan Depot Semarang ada insiden mobil terbakar. Orang-orang langsung panik melihat kejadian itu," ujarnya.

Lanjut Wely, warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun justru kobaran api semakin besar serta terjadi tiga kali ledakan.

"Sempat meledak pas kita mau bantu padamkan itu. Tiga kali meledak ada itu," jelasnya.

Saat didekati warga pun melihat terdapat beberapa jerigen yang diduga berisi BBM. Pasalnya api semakin membesar saat jerigen-jerigen itu terbakar.

"Ia ada jerigen. Kayanya bensin itu baunya keciuman sudah itu apinya cepat besar," tambahnya.

Selang beberapa menit petugas BPBD Kota Balikpapan tiba dilokasi kejadian untuk memadamkan api dimobil dengan nopol KT 1353 LH.

Tak butuh waktu lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran yang tiba langsung memadamkan api tersebut.

Usai api padam, petugas BPBD pun menemukan delapan jerigen dari dalam mobil berwarna putih tersebut.

Sementara sang sopir melarikan diri entah kemana. Hingga digerek ke pinggir jalan sang sopir tak menunjukkan batang hidungnya. (Bom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: