Mahyunadi-Kinsu Pegang 10 Kursi Menuju Pilkada Kutim, DPD PAN Kutim Tunggu Arahan Pusat

Rabu 15-07-2020,11:19 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Kian Mantap, Langkah Mahyunadi Calon Bupati Kutim, bersama H Lulu Kinsu Calon wakil Bupati Kutim dalam mengahadapi Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya Setelah DPP Partai Golkar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk Mahyunadi – Lulu Kinsu (MaKin), pada Minggu (12/7/2020). Kini Partai Partai Amanat Nasional (PAN) pun, memberikan SK tersebut untuk perahu MaKin.

Kepastian itu terlampir dalam SK yang diserahkan oleh Bendahara Umum DPP PAN Totok Daryanto kepada Mahyunadi – Lulu Kinsu, yang diterima langsung oleh Bakal Calon Wakil Bupati Kutim didampingi oleh Asbudi. Serah terima tersebut berlangsung pada Selasa (14/07/2020) malam dikediaman Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Kawasan Widya Candra IV.

Menurut keterangan H. Lulu Kinsu melalui Asbudi selaku Tim Pemenangan menjelaskan, dengan hadirnya PAN diperahu Mahyunadi-Kinsu maka semakin menguatkan pasangan ini untuk memenangkan pesta demokrasi Kutai Timur tahun 2020 ini.

“Keberanian dan optimisme dalam memandang perubahan menjadi kunci pembuka jalan menuju Kutim MaKin maju, diharapkan tim MaKin terus berjuang dan tetap solid,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kutim Bakri Hadi membenarkan bahwa partainya telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan Mahyunadi-Lulu Kinsu, untuk maju pada Pilkada Kutim 2020. “Hasil rapat team Pilkada DPP menetapkan pasangan Mahyunadi-Kinsu,” tegas Bakri Hadi.

Diketahui, dari seluruh tokoh yang mendaftar di DPD PAN Kutim, selanjutnya pihaknya mengeluarkan surat rekomendasi ke DPW. Pengurus DPW kemudian merekomendasikan 2 pasangan calon ke DPP, yakni Mahyunadi-Kinsu dan Ismunandar-Imam Hidayat. Keputusan merekomendasikan dua pasangan lantaran tokoh lain yang mendaftar di PAN belum ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pasca resmi mengusung Mahyunadi-Lulu Kinsu, kini DPD PAN Kutim menunggu arahan DPP untuk tindak lanjut kedepan. “Saya menunggu arahan DPP untuk tindak lanjutnya bro. Karena hasil rapat minggu lalu di Jakarta nanti calon membuat acara di DPW dan DPD,” tutup Bakri. (oke/sam)

Tags :
Kategori :

Terkait