Iyanah Creative Adakan Pameran Virtual Pertama Karya Seni di Kota Tepian

Kamis 02-07-2020,07:00 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, Diswaykaltim.com - Karya seniman biasanya hanya bisa dilihat dari pameran yang disediakan di tempat khusus. Tapi tidak untuk di Samarinda. Iyanah Creative menyediakan tempat untuk karya para seniman agar dapat diperlihatkan kepada masyarakat.

Cukup melihat dari telepon genggam. Ataupun dari laptop. Melalui aplikasi Artstep. Yang bisa diunduh melalui Playstore dan App Store. Bisa juga langsung mengunjungi website artsteps.com.

Konsep pameran menggunakan virtual ini baru pertama kali dilakukan di Kota Tepian. Acara ini bertajuk Online Delivery. Rabu (1/7/2020) kemarin pamerannya dimulai.

"Pameran ini merupakan salah satu bentuk support karya lokal pada komunitas kreatif di Samarinda," kata penanggung jawab pameran Dimas M kepada Disway Kaltim.

Dimas mengaku, pameran ini pertama kali dilakukan oleh Iyanah Creative. Selain memanfaatkan perkembangan teknologi, tujuannya agar para penikmat seni tetap menikmati hobinya yang disuguhkan oleh seniman lokal.

"Ini merupakan langkah awal. Nantinya goals kami adalah menyelenggarakan pameran seni secara fisik. Pastinya, kalau pandemi virus ini telah berakhir," tambahnya.

Pameran virtual ini memajang 22 hasil karya dari enam seniman lokal Samarinda. Deretan seniman tersebut adalah Real_Sena, Ojanoski, Teg.arts, Sukasarden, Ravoy, dan Bongges.

"Harapan kami lebih banyak lagi seniman yang akan terlibat ke depannya," tutup Dimas. (mic/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait