Pencuri di Balikpapan Tertangkap karena Menabrak Trotoar

Selasa 23-06-2020,15:37 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Muhammad Mas'ut saat menggelar konferensi pers terkait kasus pencurian tas yang terjadi di KM 14, beberapa waktu lalu. (Andi Muhammad Hafizh/Disway)

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Tim Opsnal Polsek Balikpapan Utara meringkus dua pencuri, Minggu (21/6) di Karang Joang, Balikpapan Utara.

Pelaku Asman (44) dan Ansyarullah (40) mencuri sebuah tas. Di dalam pikap. Yang terparkir di pinggir jalan. Keduanya berdalih, saat itu mereka sedang jalan-jalan. Tidak berniat mencuri.

"Modus pelaku jalan-jalan pakai motor," ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Utara Muhammad Mas'ut, Senin (22/6).

Mas’ut mengatakan, pelaku mengambil tas melalui pintu kiri yang tidak terkunci. Ternyata, di dalam tas itu berisi uang Rp 4 juta.

Pelaku melancarkan aksi secara spontan. Tanpa mengikuti korban. Tapi, pelaku selalu melihat-lihat setiap ada mobil yang parkir.

Aksi mereka diketahui pengendara yang melintas. Sehingga keduanya diteriaki warga. Kebetulan saat itu ada anggota Bhabinkamtibmas yang patroli. Sehingga pelaku dikejar dan berhasil ditangkap.

"Pelaku kabar. Kemudian menabrak trotoar. Saat jatuh langsung diringkus," ujarnya.

Asman mengaku sangat panik. Saat aksinya diketahui warga. Sehingga ia hilang konsentrasi dan menabrak trotoar.

Rencananya, Asman menggunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya kerja serabutan. Sekarang lagi sepi," jelasnya.

Asman dan Ansyarullah kini mendekam di sel Mapolsek Balikpapan Utara. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun. (bom/hdd)

Tags :
Kategori :

Terkait