Ormas di Balikpapan Kritik Kabinet Merah Putih, Tak Sertakan Putra-Putri Kaltim

Rabu 23-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kabinet Merah Putih periode kepemimpinan Presiden, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming resmi dibentuk.

Menanggapi hal ini, salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Balikpapan, yakni Laskar Borneo Bersatu mengapresiasi periode kepemimpinan baru Republik Indonesia. 

Namun Laskar Borneo Bersatu menyayangkan susunan kabinet Prabowo-Gibran. 

Sebab, tidak ada satupun putra putri dari Kalimantan Timur (Kaltim) yang diberi kesempatan untuk duduk menjadi wakil menteri.

BACA JUGA: Ini Dia Nama-Nama 48 Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

BACA JUGA: Bobby, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Jadi Sorotan Media Asing 

Ketua Umum Laskar Borneo Bersatu, Ali Amin, menyampaikan aspirasinya, agar putra-putra terbaik Kaltim diberi kesempatan untuk duduk di pemerintahan pusat. 

Terutama di posisi strategis seperti Wakil Menteri. 

Hal ini, menurutnya, sangat penting. Mengingat kontribusi besar Kalimantan Timur bagi perekonomian Indonesia, khususnya dari sektor sumber daya alam.

"Berikanlah kesempatan kepada putra-putra terbaik kami untuk duduk di ranah nasional, setidak-tidaknya sebagai Wakil Menteri," ujar Ali Amin. 

BACA JUGA: KPK Geledah Rumah Mantan Pejabat Kukar di Tenggarong

BACA JUGA: 3 Korban Perahu Karam di Sungai Mahakam Berhasil Ditemukan, 1 Orang Masih Dicari

"Kenapa? Kami juga berkontribusi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk Jakarta. Kami juga harus diperhatikan," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa hasil bumi dari Kaltim, seperti tambang batu bara, emas, hutan, sawit, dan ikan, sangat besar. 

Namun, ia menyayangkan, kontribusi tersebut belum diimbangi dengan pemberdayaan masyarakat lokal dalam posisi penting di pemerintahan.

Kategori :