Peringati HUT Ke-59 Bankaltimtara, Diharapkan Jalinan Kerjasama Terus Terjaga dan Semakin Kuat

Senin 14-10-2024,14:09 WIB
Reporter : Rizal
Editor : Tri Romadhani

"Beragam torehan prestasi serta keberhasilan yang telah dicapai dalam kurun waktu setengah abad ini, kiranya dapat dimaknai sebagai indikator kemajuan bagi Bankaltimtara sebagai bank kebanggaan daerah," ucapnya.

Menurutnya, Bankaltimtara tidak hanya menjalankan fungsinya sebagai lembaga perbankan, tetapi juga telah menunjukkan kontribusi yang nyata dalam pengabdian kepada masyarakat.

"Mulai dari program vaksinasi, beasiswa pendidikan dan prestasi, perumahan dengan kredit terjangkau, digitalisasi pasar, serta program percepatan kesejahteraan lainnya," tuturnya.

Sufian Agus berharap, jalinan kerjasama yang baik dan sinergis antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dan PT.BPD Kaltimtara dapat terus terjaga dan semakin kuat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sanggam, Bumi Batiwakkal tercinta.

BACA JUGA : Polresta Samarinda Fokus 7 Jenis Pelanggaran pada Operasi Zebra Mahakam 2024

"Kita semua tentu mengharapkan ekonomi Kabupaten Berau dapat perlahan bangkit dan menguntungkan," harapnya.

Pada hari ini, tanggal 14 Oktober 2024, kata Sufian Agus, tentunya menjadi momen istimewa bagi Bankaltimtara yang telah berdiri sejak 1965 silam. 59 tahun sudah Bankaltimtara hadir di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Usia yang tidak muda bagi sebuah lembaga perbankan. 

"Sekian banyak inovasi dan pengembangan yang telah dilakukan, termasuk berhasil merealisasikan layanan jasa perbankan berkualitas bagi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA : Bahrain FA Mengaku Menjadi Korban Serangan Siber, Buntut Laga Kontroversial vs Indonesia?

Ia pun berharap, Bankaltimtara dapat terus meningkatkan kinerja agar semakin baik dalam menjalankan fungsinya sebagai alat kelengkapan otonomi daerah, dengan mendorong pertumbuhan, pembangunan, dan perekonomian di daerah.

"Sehingga menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan terus mendukung perkembangan dan pembangunan daerah," pungkasnya.

Kategori :