Diusulkan Kembali Sebagai Pj Gubenur Kaltim, Akmal Malik Akan Dilantik Besok

Minggu 06-10-2024,16:44 WIB
Reporter : Salsabila
Editor : Tri Romadhani

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnaviam akan kembali melantik Akmal Malik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur di Aula Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, pada Senin (7/10/2024) besok.

Diketahui, masa jabatan Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kaltim telah berakhir pada 2 Oktober 2024 lalu.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Tito Karnavian mengusulkan kembali nama Akmal Malik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA : Pj Bupati PPU: Meneladani Akhlak dan Perjuangan Nabi Muhammad

Usulannya pun diterima dengan baik oleh Jokowi, yang memberikan kepercayaan kembali untuk melanjutkan tugas sebagai Pj Gubernur Kaltim.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Munadhir Mubarak, Tenaga Ahli Pj Gubernur Bidang Media dan Komunikasi.

“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kembali kepada Bapak Akmal Malik sebagai bukti bahwa kinerjanya selama menjabat sebagai Pj Gubernur Kaltim diapresiasi oleh pemerintah pusat,” ucap Nadhir, sapaan akrabnya kepada Nomorsatukaltim.

BACA JUGA : Hasil Uji Lab Ungkap Kontaminasi Salmonella jadi Penyebab Keracunan Massal di Sebulu

Selama menjadi Pj Gubernur, ia menyebut, bahwa Akmal Malik telah berhasil menjalankan berbagai program pembangunan di Kalimantan Timur.

“Semoga dapat memberikan kesinambungan dalam pemerintahan di Kaltim, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan yang ada ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Dengan kepemimpinan yang berkelanjutan, ia menyampaikan, bahwa berbagai program pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

BACA JUGA : Ribuan Orang Padati Lapangan Merdeka Balikpapan, Rayakan Hari Jalan Kaki Sedunia 2024

“Kami yakin Bapak Akmal Malik akan terus bekerja keras untuk kemajuan Kalimantan Timur,” tutup Nadhir.

Sebagai informasi, posisi tersebut berjalan hingga pelantikan Gubernur terpilih pada akhir Februari atau awal Maret mendatang.

BACA JUGA : Urai Macet, PPU Terbuka untuk Adopsi Bacitra dari Balikpapan

Kategori :