Seno Aji Mengaku Tidak Dapat Undangan 'Bincang Gagasan' dari BEM Unmul

Rabu 02-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Salsabila
Editor : Hariadi

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Calon Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 02, Seno Aji membantah bahwa pihaknya telah diundang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Mulawarman (BEM-KM Unmul) dalam kegiatan bincang gagasan yang sedianya dilaksanakan, pada Selasa (1/9/2024). 

Seno Aji mengaku, saat ini dirinya sedang berada di Berau. "Saya tidak pernah dapat undangan, dan saya juga di Berau," kata Seno Aji dalam pesan WhastApp kepada NOMORSATUKALTIM, Selasa.

Namun tim pemenangan Rudy Mas'ud-Seno Aji untuk Pilkada 2024, Tommy mengakui bahwa pihaknya telah menerima undangan dari BEM-KM Unmul. 

Kendati demikian, kata Tommy, bukan berarti pihaknya dapat memenuhi kehadiran kegiatan tersebut.

BACA JUGA: BEM Unmul Kecewa, 2 Cagub Kaltim Tak Hadiri Undangan Bincang Gagasan

BACA JUGA: Yurisdiksi Beralih ke Wilayah IKN, SKK Migas Ingin Bahas Delineasi untuk Kaltim

“Saya terima undangan itu dari Maulana, di situ tidak ada mengatakan kesediaan. Saya tidak bilang tidak hadir atau akan hadir. Ada media yang menyaksikan juga saat saya menerima undangan itu,” ucapnya kepada NOMORSATUKALTIM melalu telepon WhatsApp, Selasa siang.

Apalagi, lanjut Tommy, undangan tersebut bertepatan dengan tanggal 1 Oktober. Dimana pada saat yang sama ada pelantikan DPR-RI dan DPD-RI di Senayan, Jakarta.

“Artinya saya lihat perkembangan, hanya saja saya tidak tahu kenapa harus tanggal 1. Sedangkan semua tahu di tanggal itu jelas-jelas ada pelantikan DPR-RI,” sebut Tommy.

Oleh karena itu, pihaknya tidak memasukkan undangan tersebut ke dalam daftar jadwal Rudy-Seno. 

BACA JUGA: Waktu Pendaftaran PPPK 2024 Segera Diumumkan, Guru dan Nakes Diprioritaskan

BACA JUGA: Polresta Samarinda Gelar Deklarasi Pilkada Damai Bersama Forkopimda

“Semua tanggung jawab saya. Tapi dari jadwal KPU seharusnya sudah tahu semua bahwa ada pelantikan. Tidak hanya kami, keluarga di semua partai datang juga ke sini (pelantikan). Saya melihat di sini banyak orang penting berkumpul di Senayan,” jelasnya.

Sebelumnya, BEM-KM Unmul mengaku kecewa karena 2 paslon peserta Pilgub Kaltim tidak hadir dalam bincang gagasan yang mereka gelar jelang Pilkada Kaltim 2024.

BEM-KM Unmul mengaku telah mengirimkan undangan resmi sejak 17 September 2024 lalu, dan diterima oleh tim pemenangan kedua pasangan calon.

Kategori :