Lepas Kontingen Menuju Perpanas XVII Solo, Pj Gubernur Janjikan Bonus

Senin 30-09-2024,18:14 WIB
Reporter : Yos Setiyono
Editor : Yos Setiyono

BALIKPAPAN,  NOMORSATUKALTIM – Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, secara resmi melepas keberangkatan kontingen Kaltim untuk mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, pada 6 Oktober mendatang.

Acara pelepasan ini berlangsung di Bukit Damai Indah, Balikpapan, pada Senin (30/9/2024).

Dalam arahannya, Akmal Malik mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kaltim yang akan bertanding membawa nama besar Kalimantan Timur. Dia menyampaikan bahwa di pundak para atlet ada harapan dan doa seluruh masyarakat Kaltim.

"Di pundak kalian ada harapan dan doa seluruh masyarakat Kaltim," tegas Akmal.

Sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk selalu menjaga kekompakan, semangat bertanding, dan semangat juang yang tinggi. Menurutnya, dengan menjaga semangat tersebut, para atlet akan mampu meraih hasil terbaik di Peparnas XVII.

BACA JUGA: Lolos ke Piala Asia U-20, Indra Safri Perlu Tambahan Amunisi Diaspora (disway.id)

"Saya yakin jika ini dilakukan, kalian akan mampu meraih hasil terbaik di Peparnas XVII ini," ujar Akmal.

Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga stamina, berpikir positif, dan tetap gembira selama bertanding, serta berdoa untuk mendapatkan hasil yang optimal. Akmal berpesan agar para atlet menguatkan tekad dan menjunjung tinggi sportifitas selama mengikuti pertandingan.

"Kuatkan tekad dan jaga sportifitas. Kita di sini juga mendoakan perjuangan kalian," tambahnya.

Lebih lanjut, Akmal menjanjikan penghargaan dan bonus bagi atlet yang berhasil meraih prestasi di ajang Perpanas XVII ini.

Dia menargetkan bonus yang diberikan kepada atlet Paralympic berprestasi tidak kalah dengan bonus yang diberikan kepada peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

BACA JUGA: Rossi Janji Datang ke Mandalika Tahun 2025, Manajer VR46: 100 Persen (disway.id)

"Pokoknya kita beri bonus, kalau bisa sama dengan peraih medali di PON 2024 di Aceh dan Sumut," tutupnya.

Ketua NPCI Kaltim, Suharyanto, menjelaskan bahwa kontingen Kaltim yang berangkat ke Peparnas XVII Solo terdiri dari 176 atlet dan 75 ofisial.

Mereka akan berkompetisi di 17 cabang olahraga yang dipertandingkan. Meskipun persiapan cukup singkat, Suharyanto berharap Kaltim dapat memperbaiki peringkatnya dibandingkan dengan Peparnas 2021.

Kategori :