Bupati Berau Keluhkan Persoalan Listrik ke Pj Gubernur Kaltim

Senin 23-09-2024,20:10 WIB
Reporter : Sahruddin
Editor : Baharunsyah

Menanggapi itu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan telah berkoordinasi dengan General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara), Agung Murdifi, untuk membahas persoalan listrik di Berau.

"Kalau untuk lampu tadi saya sudah menghubungi Bapak Agung Murdifi GM-nya. Tadi saya telpon katanya beliau lagi ke Jakarta pergi beli mesin untuk Berau. Saya akan kejar, tetapi ini memang butuh pendekatan,'' ujarnya.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Paser Ingatkan Janji PLN kepada Masyarakat Tanjung Aru

BACA JUGA:Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tidak Naik hingga 3 Bulan ke Depan

Dirinya ingin, destinasi wisata premium, tidak ada lagi yang merasakan pemadaman listrik seperti di Kabupaten Berau. Ia berharap dalam waktu dekat dapat mengawal hadirnya mesin pembangkit baru di Kabupaten Berau.

"Kita akan kawal. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,'' bebernya.

Kemudian dirnya juga akan mengadakan pertemuan dengan PLN Balikpapan dan mengajak bupati Berau atau perwakilannya untuk hadir dalam pertemuan tersebut guna membahas krisis listrik di Kabupaten Berau.

"Kemarin juga terjadi di Mahakam Ulu, saya tidak mau tahu seminggu harus hidup. Alhamdulillah di drop lah mesin dari Melak kesana,'' pungkasnya.

Kategori :