Sudah Ditetapkan KPU, Ini Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada Mahulu 2024

Senin 23-09-2024,14:18 WIB
Reporter : Teodorus Usman Wanto
Editor : Hariadi

MAHULU, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mahakam Ulu (KPU Mahulu) melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mahulu yang berkontestasi di Pilkada 2024, pada Senin (23/9/2024). 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor KPU Mahulu ini dihadiri 3 pasangan calon (Paslon), pengurus partai pengusung pasangan calon, tim sukses beserta para pendukung mereka.

Sebelum undian dan penetapan nomor urut paslon, terlebih dahulu dilakukan prosesi adat. Memohon kepada leluhur untuk kelancaran acara, termasuk kelancaran tahapan Pilkada selanjutnya. 

Prosesi adat diikuti pemukulan gong, dan selanjutnya pemasangan gelang atau usut kepada 3 paslon. 

BACA JUGA: KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada Kaltim 2024, Isran-Hadi 1 dan Rudy–Seno Aji 2

BACA JUGA: Pj Gubernur Kaltim: ‘Saya Tidak Pernah Cawe-Cawe Anggaran Beasiswa’

Saat penetapan nomor urut diumumkan berdasarkan undian, disambut dengan teriakan setiap pendukung. Bahkan para pendukung sepertinya sudah menyiapkan papan nomor pasangan sesuai dengan nomor undian yang ditetapkan. 

Selain itu, setiap pasangan juga tampak sumringah mendapatkan nomor urut. 

Para paslon tampak mengangkat nomor undian sebagai simbol semangat memenangkan kontestasi politik di Kabupaten Mahulu. 

Kegiatan ini juga dihadiri dan diawasi secara langsung oleh Bawaslu Mahulu.

BACA JUGA: KPU Mahulu Resmi Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024

BACA JUGA: KPU Tetapkan 2 Paslon Bersaing di Pilkada Paser 2024

“Pada hari ini, Senin 23 September 2024 adalah kegiatan bagian dari tahapan pilkada yaitu pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2024,” ucap Ketua KPU Mahulu, Paulus Winarno Hendratmukti. 

Selain pengundian dan penetapan nomor urut, dalam kesempatan ini 3 paslon sekaligus mendeklarasikan kampanye damai pada Pilkada Mahulu 2024. 

Melalui deklarasi tersebut, Pilkada Mahulu 2024 diharapkan dapat berjalan lancar, tanpa isu-isu negatif seperti hoaks, politisasi agama, SARA, maupun kampanye hitam. 

Kategori :