Tohar Sebut Makmur Sosok Inspiratif di PPU

Minggu 22-09-2024,09:01 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Hariadi

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Selama satu tahun mengemban amanah sebagai Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun banyak hal positif yang dapat diserap, khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan, hingga mengatasi persoalan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Tohar dalam pisah sambut Makmur Marbun - Muhammad Zainal Arifin di Dome Anden Oku, Kecamatan Penajam. 

Katanya, dalam hal kinerja dan capaian demi capaian yang ditorehkan dapat terus berlanjut dan ke depannya semakin baik lagi.

"Tentunya apa yang sudah diberikan, ditorehkan (Makmur Marbun) menginsipirasi kami semua dan memberikan keyakinan bahwa juga bisa," kata Tohar, Jumat (20/9/2024).

BACA JUGA: Muhammad Zainal Arifin Resmi Dilantik sebagai Penjabat Bupati Penajam Paser Utara

BACA JUGA: Landing Test Bandara IKN Berhasil, Menhub: Sudah Bisa Digunakan Presiden

Terpenting, kata Tohar, Makmur Marbun punya tekad yang kuat dan apa yang dilakukan dalam menjalankan roda pemerintahan harus terdapat pola atau program efektif. 

Dimana banyak pola kerja dapat diaplikasikan bagi pegawai di lingkungan Pemkab PPU, salah satunya budaya kerja. 

Pasalnya, sebelum Makmur Marbun jabat Pj, manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di PPU bisa dibilang jauh dari kata ideal.

"Memang berat tapi kita bisa, kuncinya itu komitmen," jelas Tohar.

BACA JUGA: Wuling Luncurkan Air EV Lite Long Range, Usung Konsep Magic Battery dengan Harga Bersahabat

BACA JUGA: Pilkada 2024: KPU Tak Fasilitasi Kampanye Kotak Kosong

Dirinya menyebut, 25 penghargaan yang ditorehkan Makmur untuk Benuo Taka mendapat apresiasi dan pengakuan positif untuk pegawai di lingkungan Pemkab PPU.

Pasalnya, raihan bukan hanya dari instansi namun juga berasal dari lembaga negara.

"Itu bukan pengakuan dari internal, tetapi dari pihak eksternal. Inilah cerminan karya dan kinerja di bawah kepemimpinan beliau (Makmur Marbun)," ungkapnya.

Kategori :