Warga Biasa Boleh Kunjungi Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa di IKN, Tapi Ada Syaratnya

Minggu 15-09-2024,20:22 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Baharunsyah

Disisi lain, salah seorang warga Balikpapan, David Windra mengungkapkan bahwa ia sudah mendownload aplikasi IKNOW, namun terkendala pada saat melakukamn registrasi.

“Udah download kemarin dan coba reservasi tapi gagal terus itu aplikasinya,” ujar David, Minggu (15/9/2024).

Warga lain yang juga ingin mendaftar untuk berkunjung ke IKN, yakni Hilda, mengatakan hal serupa, bahwa untuk melakukan registrasi di aplikasi tersebut belum berhasil hingga saat ini.

“Servernya down, diserbu warga yang antusias,” tutur Hilda.

Menanggapi hal tersebut, Troy Pantouw pun membantah jika server down itu tidaklah benar, melainkan kuota telah mencapai batas maksimal yakni 300 orang per-harinya.

“Terima kasih utk antusias yang sangat tinggi dari warga. Besoknya lagi akan tersedia kuota baru. Begitu seterusnya. Sistem tersebut juga terus di evaluasi. Terimakasih informasinya,” jelas Troy saat dikonfirmasi Nomorsatukaltim, Minggu (15/9/2024).

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan Jokowi Berikan Arahan Khusus untuk TNI-Polri di IKN

Pada proses registrasi ini, ia mengingatkan bahwa sangat tergantung pada device yang dipakai.

“Dengan sistem glitch memang bisa terjadi pada saat peak access, yang mana saat ini IKNOW mengalami lonjakan akses yang sangat tinggi secara nasional,” jelas Troy.

Sedangkan terkait registrasi yang mengharuskan untuk mencantumkam Nomor Induk Kependudukan (NIK), pihaknya juga telah memastikan keamanannya.

“Insyaallah aman. Aplikasi IKNOW sudah melalui proses pengujian oleh BSSN terkait dengan aspek keamanan data dan sistem,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai panduan kunjungan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi IKNOW melalui Appstore (IOS) https://ikn.go.id/IKNOW-IOS atau Playstore (Android) https://ikn.go.id/IKNOW-ANDROID. Apabila terdapat kendala dalam aplikasi, dapat mengubungi kontak IKNOW (0821-4437-6300).

Pengunjung juga bisa mengakses panduan kunjungan pada tautan berikut: https://ikn.go.id/PedomanKunjunganNusantara

Kategori :