Politeknik Sinar Mas Berau Coal Sambut Mahasiswa Baru dan Gelar Program Pengenalan Kampus

Jumat 23-08-2024,12:17 WIB
Editor : Tri Romadhani

BACA JUGA : Dedikasi dan Disiplin jadi Kunci, PT Berau Coal Dukung Penuh Mahasiswa Berprestasi

“Inisiasi dari perusahaan sangat baik, sangat tanggap dengan potensi yang ada di Kabupaten Berau sekaligus menyiapkan sumber daya manusia dengan baik, sangat bersinergi,” tambahnya.

PT Berau Coal yang merupakan perusahaan tambang batubara di Kabupaten Berau, menempatkan pendidikan sebagai salah satu pilar dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka.

Dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Politeknik Sinar Mas Berau Coal merupakan salah satu bukti nyata dari dedikasi perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“PT Berau Coal dalam hal ini sangat peduli terhadap peningkatan pendidikan, yang mana pendidikan adalah salah satu pilar CSR PT Berau Coal. Program ini memang sudah kita siapkan untuk anak-anak muda Berau. Sehingga ke depannya generasi muda bisa mandiri dan berdaya, serta mempunyai daya saing yang kuat sebagai tenaga kerja Kabupaten Berau,” kata General Manager Operation Support and Relations PT Berau Coal, Cahyo Andrianto.

BACA JUGA : Bentuk Tanggung Jawab Sosial PT Berau Coal Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Teluk Bayur

Cahyo Andrianto berharap dengan hadirnya Politeknik Sinar Mas Berau Coal dapat menjadi tempat untuk membekali anak-anak muda Berau hingga menjadi kompeten di bidangnya.

Tak lupa dirinya berpesan agar mahasiswa baru mengikuti dan menjalankan rangkaian P2K dengan baik.

“Kepada mahasiswa baru dalam mengikuti rangkaian P2K, diharapkan dapat mengikuti program yang dijalankan dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi Skadron 13/Amur Balottama Yudha, Okta Sinaga, menjelaskan dalam rangkaian kegiatan P2K pihaknya melatih mulai dari kemampuan baris-berbaris, hingga pemberian materi untuk membentuk kepribadian mahasiswa baru.

“Kita membantu Politeknik Sinar Mas Berau Coal dalam hal membina mental dan sikap mahasiswa baru. Kita juga memberikan materi seperti bela negara, berbangsa dan bernegara, revolusi mental, serta kedisiplinan yang akan menunjang pada pembentukan kepribadian mereka agar siap kuliah,” jelasnya.

Terpisah, Mahasiswa baru asal Kampung Bukit Makmur, Paskahlista mengatakan di Politeknik Sinar Mas Berau Coal, terdapat program studi yang memiliki peluang kerjanya yang luas dan sesuai dengan minatnya.

BACA JUGA : Mandiri Kelola Air Bersih, PT Berau Coal Dukung BUMK Inaran Kembangkan Potensi Kampung

“Saya memilih Politeknik Sinar Mas Berau Coal, yaitu program studi D4 Teknologi Rekayasa Logistik karena menurut saya peluang kerjanya luas dan dapat membantu saya pada bidang yang saya minati,” pungkasnya.

Kategori :