TMMD di Sunge Terik Paser Hampir Rampung, Sasar Jalan Usaha Tani hingga Rumah Ibadah

Selasa 13-08-2024,08:07 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Hariadi

Semua pihak sepakat untuk menyasar aspek-aspek yang memberikan dampak positif langsung bagi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Pertamina Rilis Harga Baru BBM per 10 Agustus, Simak Daftarnya Berikut ini

BACA JUGA: Pemkab Paser Raih Penghargaan UHC Awards 2024 Kategori Utama

Adapun sasaran fisik lainnya dalam program ini meliputi pembukaan badan jalan usaha tani selebar 8 meter, pembangunan rumah layak huni, pemasangan gorong-gorong di tiga titik, serta rehabilitasi rumah ibadah. 

Selain itu, sasaran tambahan yang tak kalah penting adalah pembangunan sumur bor sebagai bagian dari program TNI Manunggal Air Bersih, penanaman pohon, serta pembersihan sungai.

Pada proyek non-fisik, TMMD ke-121 di Sunge Terik juga mencakup berbagai penyuluhan penting, seperti penyuluhan peternakan, penanggulangan stunting, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), bahaya narkoba, serta bela negara. 

Kampanye kreatif rekrutmen TNI juga dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat tentang pentingnya peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

BACA JUGA: 506 Kepala Daerah Sudah Konfirmasi Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN

BACA JUGA: Peringati HUT RI Ke-79, Pemkab Mahulu Bakal Gelar Pawai Obor

Dengan target rampung pada 22 Agustus 2024, TMMD ke-121 di Sunge Terik diharapkan dapat menjadi katalisator perubahan yang signifikan bagi masyarakat setempat. 

Melalui kerja sama yang kuat antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, program ini bertujuan untuk tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan warga Desa Sunge Terik secara menyeluruh.

Program TMMD ini menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah pedesaan, khususnya di wilayah-wilayah yang masih membutuhkan perhatian ekstra. 

Melalui program ini, harapan besar tersirat agar manfaat yang dihasilkan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Desa Sunge Terik.

BACA JUGA: Ditanya Komitmen Lanjutkan IKN, Prabowo Menyatakan Diri Siap Jadi Investor

BACA JUGA: Viral Sopir Taksi Terserang Angin Duduk, Bagaimana Penjelasan Medisnya?

Berikut adalah daftar kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam TMMD ke-121 di Desa Sunge Terik, Paser:

Kategori :